Bahan-Bahan Paling Berbahaya Didalam Maskara



Ada beberapa fakta yang harus Anda ketahui dulu sebelum benar-benar akan menggunakan alat kosmetik yang satu ini.



Sudah menjadi fakta, jika maskara memang alat kecantikan yang menjadi favorit sebagian wanita, apakah Anda adalah orang yang sering bermain menggunakan alat kecantikan ini? Sebelum Anda mengetahui panduan yang benar dalam pemakaian maskara, apakah Anda sudah terlebih dahulu mengetahui apa saja sebenarnya bahan-bahan yang ada didalam maskara, bukan untuk menakut-nakuti, namun disini Anda perlu sekali untuk memahami komposisinya, dan didalam bahan maskara, ada beberapa yang perlu dihindari agar tak memberikan efek negatif pada bagi kesehatan kulit wajah anda.

Berikut seperti yang dilansir oleh penulisinter dibeberapa point kali ini, tentang Bahan-Bahan Paling Berbahaya Didalam Maskara, diantaranya.

1. Formaldehyde.
Formaldehyde ini disebut sebagai bahan pengawet produk masakara, dan hal inilah yang nantinya berpengaruh pada kesehatan kulit wajah anda, apalagi jika terserap tubuh, komposisi ini menggunakan bahan yang dinamakan, midazolidinyl urea, apabila nanti Anda tiba-tiba menemukan bahan yang seperti ini, segeralah menggantinya dengan yang lebih aman saja, demi kesehatan kulit wajah anda.

2. Parabens.
Parabens ini sangat dan sering sekali ditemukan diberbagai macam produk kosmetik, termasuk didalam maskara, Anda tahu apa pengaruh negatifnya? yak...akan mengganggu stabilitas hormon Anda, hendakanya bacalah dulu sebelum Anda membeli bahan-bahan atau alat kosmetik yang lainnya, perlu kecermatan dalam memilih bahan kosmetik, tak hanya terlihat mahal saja.

3. Coal Tar Dyes.
Coal Tar Dyes ini adalah salah satu bahan yang mengandung logam, dan tentunya berbahaya juga pada aliran darah, sebab yang ini mempunyai sifar ( karsinogeni ). Untuk itu jangan lupa untuk selalu cek label produk.

4. Parfum.
Ini perlu anda ketahui, bahwasanya produk kosmetik seperti maskara juga mengandung parfum, hanya saja disamarkan dengan bau/aroma coal tar dyes yang tentunya memang sangat menyengat, dan hal ini bisa berpengaruh pada kulit, yaitu bisa iritasi, tapi hanya bagi pemilik kulit yang sensitif.

Setiap wanita memang menginginkan penampilan yang cantik dan menawan, namun juga harus memperhatikan kesehatannya juga ya

0 comments:

Post a Comment