Evan Dimas Pemain Paling Menarik se-Asia Tenggara



Analis dan pundit sepakbola Asia, John Duerden, telah merilis 10 pemain di bawah 23 tahun yang berpotensi tampil istimewa di Piala AFF 2014. Dari sepuluh pemain tersebut, ada satunya pemain yang berasal dari Indonesia, yaitu Evan Dimas Darmono.

Dalam analisisnya yang diterbitkan FourFourTwo Singapura, Duerden, menyebut Dimas sebagai pemain paling menarik di Asia Tenggara.

"Bukan hal yang biasa menyaksikan pemain Asia Tenggara membuat headline di Korea Selatan, tapi Evan Dimas mampu melakukannya pada 2013 dan mungkin dia menjadi pemain paling menarik di kawasan ini," jelas Duerden, seperti dikutip Goal, Kamis (20/11/2014).


Ditambahkan Duerden, peran Dimas sangat penting membawa Indonesia menembus kejuaraan Piala Asia U-19 beberapa waktu lalu. Dan, karena penampilan apiknya tersebut bisa mengantarnya langsung masuk ke timnas senior.

"Tanda-tanda menunjukkan dia menjanjikan dan dia mencetak gol pada debutnya bersama tim Merah Putih saat mengalahkan Timor Leste 4-0. Itu menegaskan bahwa pemain ini terus bersinar saat dia bisa berada di level yang tinggi," tulisnya.

Evan Dimas adalah satu-satunya alumni Timnas U-19 yang sukses menembus skuat pilihan Alfred Riedl untuk AFF Cup 2014. Gelandang Persebaya Surabaya ini berhasil memenangkan persaingan melawan dua pemain lebih senior seperti Ahmad Bustomi dan Bayu Gatra.

Penampilan Dimas di kancah sepak bola nasional memang kerap mengundang pujian. Salah seorang yang mengagumi kelihaian Dimas bermain bola adalah penyerang tim nasional Indonesia, Sergio van Dijk.

Menurut dia, Evan Dimas adalah pemain yang dibutuhkan timnas karena mempunyai skill yang mumpuni dan pandai menempatkan diri, serta memberi umpan yang baik.

"Evan Dimas merupakan pemain lengkap untuk lini tengah timnas dan saya berharap dapat bergabung bersamanya di Piala AFF nanti," imbuhnya.

Mantan pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, juga merasa kagum dengan penampilan mantan anak asuhnya. Evan, menurut Indra, langsung berkontribusi besar buat timnas.

"Saya cukup kagum, Evan dapat adaptasi dengan cepat. Ini sangat bagus, karena sangat jarang sekali pemain se-usianya bisa beradaptasi cepat dengan tim senior," kata Indra.

0 comments:

Post a Comment