Kolektor Sambal Paling Banyak di Dunia, Koleksi 6000 Jenis Sambal





Ia bahkan diyakini sebagai pemilik saus sambal terbanyak di dunia. Kegemaran mengoleksi barang bisa jadi melanda hampir setiap orang. Mungkin juga Anda. Alasannya: menggandrungi jenis barang tersebut dan generasinya. Entah itu barang antik, boneka, perangko, sepatu, atau mungkin mobil.

Ini juga terjadi pada pria asal Amerika Vic Clinco. Karena hobinya makan sambal, ia kemudian mengoleksi berbagai jenis saus sambal di rumahnya. Jumlah koleksinya mencapai eman ribu botol saus sambal yang didapatkan dari berbagai penjuru dunia. Ia bahkan diyakini sebagai pemilik saus sambal terbanyak di dunia.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai staf masak di Hotel Four Season ini memulai hobi uniknya itut sejak 17 tahun lalu. Sejak istrinya memberinya hadiah saus sambal.

"Setelah teman-teman saya mengagumi saus sambal pemberian istri yang saya pajang di rak dapur, saya menjadi terobsesi untuk mengoleksi saus sambal lebih banyak lagi," ucapnya seperti dikutip Daily Mail.

Menurutnya, diantara saus sambal yang ia koleksi, yang termahal adalah seharga $900 atau sekitar Rp10 juta. Selain itu, ada pula saus sambal pemberian perusahaan saus yang memang dibuat khusus sebagai apresiasi untuknya.

Pria ini juga memiliki beberapa saus sambal yang kini tidak lagi diproduksi. Antara lain: Adam and Even keluaran Cajohn's Fiery Foods dan dua botol Blair's Calderas yang merupakan saus sambal terpedas di dunia dengan tingkat kepedasan 16 jutascovile.


Spice-obsessed Vic Clinco is believed to have the world's biggest hot sauce collection - a whopping 6,000 bottles and counting


The condiments line shelves, from floor to ceiling at his home in Phoenix, Arizona, as well as being crammed into cupboards and the fridge




Mr Clinco, who gave up a career in retail after 23 years in order to properly pursue his passion for spice, said he believes there are still 'hundreds of thousands' of bottles still to collect


The chilli fanatic's obsession started when his wife, Wendy, bought him 12 bottles as a gift in 1996

0 comments:

Post a Comment