Miliarder Paling Tua



Melanjutkan sifat murah hati keluarga, salah satu miliarder terkaya di dunia, David Rockefeller, menyumbangkan sejumlah uang untuk perguruan tinggi yang didirikan sang kakek. Tak tanggung-tanggung, dia bersama seorang teman menyumbangkan dana sejumlah US$ 150 juta atau Rp 1,82 triliun untuk Rockefeller University.



Mengutip laman Forbes, Selasa (24/11/2014), Rockefeller bersama sahabatnya yang juga miliarder Stavros Niarchos masing-masing menyumbangkan uang senilai US$ 75 juta. Rencananya, dana tersebut akan digunakan untuk membangun, ruang pertemuan baru, laboratorium, dan aula pertemuan.

Rockefeller pernah menyumbangkan dana US$ 100 juta untuk universitas pada 2005. Hingga sekarang, donasi tersebut menjadi dana sumbangan terbesar sepanjang sejarah pendidikan di New York.

Dana tersebut digunakan untuk membangun pusat riset dan program khusus pasca sarjana. Sementara Niarchos melalui yayasan amalnya menyumbangkan dana nyaris US$ 4 juta.

"Niarchos dan David Rockefeller merupakan sahabat baik dan merupakan rekan bisnis legendaris selama puluhan tahun. Keduanya berbisnis dengan sangat baik selama 20 puluh tahun lamanya," kenang cucu Niarchos.

Sekadar informasi, David Rockefeller merupakan satu-satunya cucu John D. Rockefeller yang masih hidup. Di usia 99 tahun, dia merupakan miliarder paling tua di dunia dengan prediksi total kekayaan US$ 3 miliar.

0 comments:

Post a Comment