Perusahaan Paling Berharga Kedua Setelah Apple





Dalam dunia keuangan, dan ekuitas yang diperdagangkan di berbagai bursa saham tidak ada yang abadi. Tapi, minggu lalu laba Microsoft yang diperoleh dari bursa saham melampaui Exxon Mobil, sebuah perusahaan yang telah lama dianggap sebagai perusahaan paling berharga sebelum di kalahkan oleh Apple.

Ada masa di mana Exxon mengalahkan Apple saat Apple mengalami masalah dengan aplikasi Apple Maps. Perusahaan teknologi itu lantas memulihkan diri dengan cepat dan Apple tetap menjaga posisi mereka di dunia saham sehingga tetap menjadi nomor satu dan mengalahkan Exxon Mobil yang adalah perusahaan penguasa di bidang energi.

Keberuntungan Microsoft sendiri akhir-akhir ini membaik dan hal ini terlihat lewat kondisi saham perusahaan itu, terutama dalam beberapa tahun belakangan, di mana saham meningkat sekitar 40 % semenjak Januari 2014.

Penilaian kapitalisasi pasar Microsoft saat ini mencapai $408 miliar sementara Exxon Mobil sebesar $402 miliar. Kedua perusahaan itu sebenarnya sedang berada di masa terbaik mereka saat ini. Tapi keduanya tetap kalah jauh dibandingkan penilaian kapitalisasi pasar Apple yang mencapai $670. Keuntungan perusahaan itu sendiri meningkat selama penjualan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

0 comments:

Post a Comment