Rantai Emas Paling Panjang, Sepanjang 5 Kilometer



Dubai, Kota Emas. Negara bagian Uni Emirat Arab ini tengah bersiap memecahkan rekor pembuatan rantai emas terpanjang di dunia. Rekor itu dipersiapkan dalam rangka perayaan Dubai Shoping Festival ke-20.

Dikutip Dream dari laman Emirates 24l7, Selasa 25 November 2014, rantai emas yang dipersiapkan itu memiliki panjang sekitar 5 kilometer. Namun ukuran itu bisa lebih panjang lagi, sebab ada informasi lain yang menyebut panjangnya hingga 8 kilometer.

Yang jelas, Dubai berusaha memecahkan rekor rantai emas terpanjang di dunia yang pernah mereka buat pada 1999 silam. Kala itu, Dubai membuat rantai emas terpanjang –hingga kini masih menjadi rekor dunia– dengan 4,382 kilometer. Kala itu disponsori AngloGold dan dibuat oleh Siroya Jewellers.


Dan rantai yang tengah dipersiapkan itu terbuat dari emas 22 karat. Dibuat bersama-sama oleh sekitar 500 penjual perhiasan kenamaan dari the Dubai Gold and Jewellery Group. Beratnya diperkirakan mencapai 160 kilogram hingga 200 kilogram.

Masyarakat diberi kesempatan untuk membeli bagian dari rantai emas ini. Pemesanan untuk membeli bagian rantai emas ini akan dibuka mulai 2 Desember 2014 dengan pembayaran mulai 5 Januari 2015 hingga akhir festival.

Tthe Dubai Gold and Jewellery Group ditargetkan akan menyelesaikan rantai emas buatan tangan ini sebelum ditampilkan pada 2 Januari 2015. Sementara, Dubai Shoping Festival ke-20 digelar mulai 1 Januari hinga 1 Februari 2015 yang rencananya akan menawarkan emas seberat 100 kilogram dengan berlian 40 karat.

0 comments:

Post a Comment