Sumur Paling Dalam dan Paling Besar di Dunia



Sebuah labirin simetris langkah yang membentuk sebuah jalan yang tidak pernah berakhir jauh di bawah tanah.

Pemandangan yang luar biasa ini sebenarnya merupakan langkah buatan manusia di Abhaneri, India terdiri dari 3.500 langkah sempit yang memungkinkan orang untuk mengambil air sepanjang tahun.

Turun sekitar 100ft ke dalam tanah membuatnya menjadi salah satu sumur yang terdalam dan terbesar dari jenisnya di dunia.



Dikenal sebagai Chand Baori oleh penduduk setempat, suhu di bagian bawah dapat mencapai 5 – 6 derajat, lebih dingin daripada di permukaan.

Fotografer Florian Wizorek dari Berlin, Jerman menangkap pemandangan pikiran lipatan selama perjalanan ke India.

Dia mengatakan "Karena dikelilingi oleh puluhan tangga orang dapat mengakses dari segala sisi, secara harfiah setiap sisi memiliki struktur dan desain, Anda akan dengan mudah dan diri Anda sendiri tidak hanya terjebak dalam labirin tetapi juga dapat melihat keindahan Shivas. "

Arsitektur Hindu klasik mendominasi sumur yang berumur 1200 tahun ini, yang merupakan kelas satu monumen di India, sama seperti Taj Mahal yang terkenal.

"Meskipun arsitektur terbuka sumur memiliki iklim mikro sendiri pada bagian bawah sekitar 5-6 derajat lebih dingin daripada di tingkat bumi dan di bawah sinar matahari."

Sumur terbuat dari batu vulkanik gelap berpori berarti air merembes melalui dari sisi dan bawah, serta air hujan dari atas.




0 comments:

Post a Comment