Tempat Wisata Paling Terjangkau di Asia Tenggara



Menurut laporan perbandingan harga yang dirilis oleh situs perjalanan TripAdvisor, Gili Trawangan mendapat nilai terbaik dari kalangan wisatawan untuk liburan ke pulau.

Hasil tersebut, diambil dari laporan tahunan kedua TripIndexIsland Sun, yang membandingkan biaya sehari berwisata dan menginap untuk dua orang di 16 tujuan wisata pulau populer di Asia Tenggara.

Penelitian ini menghitung biaya total dua orang untuk menikmati menginap semalam di hotel bintang 4, makan two-course dengan air kelapa, bir, layanan pijat serta penyewaan sepeda dan kayak.

Pulau yang paling terjangkau untuk wisata sehari dan menginap semalam untuk wisatawan adalah Gili Trawangan, dengan biaya total TripIndex sebesar Rp 2.677,194. Sementara itu, wisata ke Pulau Sentosa di Singapura akan memakan biaya tiga kali lipat sebesar Rp 9.499.234.


"TripIndex Island Sun memberikan gambaran kepada wisatawan mengenai biaya yang harus mereka keluarkan saat mereka membuat rencana untuk liburan akhir tahun yang akan datang. Hasil laporan tahun ini menunjukkan bahwa walaupun sangat populer, Indonesia dan Thailand tetap jadi tempat liburan yang paling terjangkau di Asia Tenggara dengan Gili Trawangan, Bali dan Koh Samui berada di daftar paling atas," kata Jean Ow-Yeong, spokesperson TripAdvisor

Hasil laporan tahun ini juga menunjukkan, Indonesia mendominasi daftar pulau yang paling terjangkau bagi wisatawan yang berlibur ke Indonesia. Mereka bisa menghemat banyak biaya dengan mengunjungi Gili Trawangan (#1) dengan biaya TripIndex Rp2.677.194, Bali (#2) dengan biaya Rp3.086.446, dan Lombok (#4) Rp3.313.408.

Gili Trawangan, dan Bali juga dikenali sebagai beberapa dari 10 pulau teratas di Asia, dengan peringkat masing-masing ke-5 dan ke-2 dalam Travellers' Choice Islands Awards 2014. Pantai Nusa Dua, Bali juga menempati urutan #13 dalam Travellers’ Choice Beaches Awards 2014.

"Wisatawan yang masih ingin mengunjungi pulau-pulau yang lebih mahal masih bisa menemukan cara untuk menghemat biaya perjalanan dengan mengunjungi halaman destinasi TripAdvisor dimana mereka bisa mencari hotel dan restoran yang lebih sesuai dengan anggaran mereka," tambah Jean Ow-Yeong.

0 comments:

Post a Comment