VW Beetle Original Paling Mahal di Dunia



Presiden Uruguay Jose Mujica mengatakan dia mendapat tawaran US$1 juta atau sekitar Rp12 miliar untuk menjual mobil Volkswagen Beetle tuanya.



Dia mengatakan kepada majalah Busqueda jika dia menerima tawaran itu, uangnya akan digunakan untuk membantu yang miskin.

Mujica terkenal sebagai "presiden paling miskin di dunia" karena hidupnya yang sederhana.

Presiden Mujica - atau biasa dipanggil dengan Pepe - tinggal di sebuah peternakan reyot dan memberikan sebagian besar gajinya untuk orang miskin.

Pada 2010, dalam pengumuman harta kekayaan - yang juga wajib diberikan oleh seluruh pejabat di Uruguay - mobil Beetle tahun 1987 miliknya hanya seharga US$1.800.

Busqueda melaporkan bahwa tawaran itu datang dari Syekh Arab dalam pertemuan internasional awal tahun ini di Santa Cruz, Bolivia.

"Mereka membuat penawaran," kata Mujica, 79, kepada majalah itu.

"Saya cukup terkejut dan pada awalnya saya tidak terlalu memikirkannya. Tetapi penawaran lain kemudian datang dan saya mulai memperhatikannya lebih serius."

Presiden mengatakan dia tidak terlalu mencintai mobil dan akan senang untuk melelangnya.

Dia Bergurau bahwa selama ini dia belum menjual mobilnya karena dibutuhkan oleh anjing berkaki tiga miliknya bernama Manuela.

Mujica mengatakan jika dia mendapat satu juta dolar untuk mobil itu, dia akan menyumbangkannya ke program yang mendukung penyediaan rumah bagi gelandangan.

0 comments:

Post a Comment