5 Lukisan Paling Mahal Sejagat

Sejak berabad – abad lalu orang sudah mempunyai kecintaan terhadap seni dan sebagai hasilnya kita sudah banyak melihat kreasi – kreasi indah yang diciptakan oleh para pelukis untuk semua pengagumnya.

Yang kita butuhkan adalah sedikit imajinasi dan ketertarikan untuk memahami pesan tersembunyi dibalik lukisan lukisan tersebut, yang menambah tingginya harga lukisan itu sendiri.

Dan berikut adalah lima lukisan termahal di dunia yang bisa membuat anda tercengan setelah mengetahui ke-fantastisan harganya.

1. The Card Players karya Paul Cézanne


The Card players adalah seri lukisan cat minyak karya seniman asal Perancis Paul Cézanne. Subjeknya adalah dua orang laki laki yang sedang bermain kartu dengan mata focus kebawah menghadap pada permainan kartu di tangan. Lukisan karya Paul Cézanne ini seharga $269.4 juta atau sekitar 3,27 triliun rupiah lebih.

2. No. 5, 1948 karya Jackson Pollock


No. 5, 1948 adalah lukisan karya Jackson Pollock, seorang pelukis asal Amerika yang dikenal atas kontribusinya terhadap gerakan ekspresionis abstrak. Lukisan tersebut dituangkan dalam lembaran papan serat berukuran 8 x 4 inch, dengan jumlah warna coklat yang tebal dan coretan cat kuning diatasnya dan membentuk tampilan seperti sarang burung. Yang mencengangkan adalah lukisan karya Jackson Pollock tersebut dihargai $162.7 juta atau sekitar 1,97 triliun rupiah lebih.

3. Woman III karya Willem de Kooning


Woman III adalah sebuah lukisan karya pelukis ekspresionis abstrak Willem de Kooning. Woman III adalah salah satu dari serangkaian enam lukisan milik de Kooning yang dikerjakan antara tahun 1951 sampai 1953, dimana tema utamanya adalah seorang wanita. Dan diselesaikan pada tahun 1953. Lukisan tersebut berharga $159.8 juta atau sekitar 1,94 Triliun Rupiah lebih.

4. Le Rêve karya Pablo Picasso


Le Rêve “Mimpi” adalah sebuah lukisan minyak yang dibuat pada tahun 1932 oleh Pablo Picasso. Lukisan tersebut menggambarkan kekasihnya Marie-Thérèse Walter yang berusia 22 tahun. Dikatakan lukisan itu dibuat oleh Pablo Picasso pada suatu sore pada tanggal 24 Januari tahun 1932. Lukisan tersebut dihargai hingga 1,89 Triliun Rupiah.

5. Potret Adele Bloch karya Bauer I-Gustav Klimt


Dalam pembuatannya lukisan ini memakan waktu hingga tiga tahun. Adele Bloch-Bauer adalah satu-satunya orang yang dilukis hingga dua kali oleh Klimt.

Diperkirakan lukisan ini cukup terkenal bukan karena kualitas artistiknya, melainkan karena sejarah skandalnya sejak awal. Lukisan tersebut berharga 1,89 Triliun Rupiah lebih.

Labels: Seni

Thanks for reading 5 Lukisan Paling Mahal Sejagat. Please share...!

0 Comment for "5 Lukisan Paling Mahal Sejagat"

Back To Top