Cat Mobil Paling Mahal Sedunia

Setiap orang tentu ingin memiliki kendaraan dengan tampilan cat sempurna. Beberapa cukup puas dengan pilihan yang ditawarkan diler, namun tidak sedikit pula yang ingin mobilnya tampil beda dengan warna cat favorit mereka.



Saat ini, cukup mudah untuk para pemilik mobil mengganti cat kendaraan mereka. Cukup mendatangi salah satu bengkel cat, pilih warna yang diinginkan dan tunggu sekitar dua hingga empat minggu hingga mobil selesai dicat.

Pilihan warna cat mobil juga semakin beragam, mulai dari tipe solid, doff, metallic, hingga translucent. Tentu saja, semakin rumit proses pengecatannya, harganya juga semakin mahal.

Cat mobil juga digunakan sebagai tren di kalangan para pecinta otomotif, di mana biasanya mereka memilih warna yang saat itu sedang banyak dipakai dan harganya juga tidak bisa dibilang murah. Warna mobil dianggap juga sebagai lambang personaliti si pemilik kendaraan.

Dengan warna cat yang sudah mulai dianggap sebagai simbol kemewahan, tidak heran beberapa produsen mobil mulai menawarkan warna cat yang berbeda dengan versi standar.

Dilansir dari situs Carbuzz, Senin 1 Desember 2014, salah satu produsen mobil yang sudah menawarkan kustomasi warna ini adalah BMW. Bahkan, perusahaan asal Bavaria ini juga memiliki koleksi cat termahal di dunia.

Warna paling mahal yang ditawarkan BMW adalah Pure Metal Silver, yang saat ini hanya ditawarkan di BMW M5 saja. Warna ini adalah bagian dari BMW Individual, sebuah program dimana calon pemilik BMW bisa memilih berbagai jenis kustomasi sesuai keinginan dan kebutuhan mereka.

Seperti namanya, cat ini berwarna dasar perak, namun dirancang sedemikian rupa, sehingga bisa memberikan efek gelap-terang yang terlihat mengalir seperti air. Oleh BMW, cat ini disebut bisa memberikan efek yang sama seperti cat berbahan krom.

Proses pengecatan juga lebih rumit dibanding jenis biasa, dengan jumlah pemeriksaan dua kali lebih banyak untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Mengenai harga, BMW mengatakan bahwa cat ini lebih mahal 40 kali ketimbang cat standarnya.

Bila dilihat dari katalog BMW Individual versi Amerika Serikat, untuk mengganti cat standar, calon pembeli harus mengeluarkan dana sekitar US1.950 (sekitar Rp23,9 juta). Artinya, banderol cat Pure Metal Silver adalah sekitar US$78 ribu, atau sekitar Rp957 juta.

Labels: Otomotif

Thanks for reading Cat Mobil Paling Mahal Sedunia. Please share...!

0 Comment for "Cat Mobil Paling Mahal Sedunia"

Back To Top