Kasus-Kasus Kehilangan Misterius Paling Menggemparkan Dunia



Apa yang terjadi bila tidak ada jejak atau bukti apapun yang bisa digunakan penyidik untuk menemukan orang-orang ini dan tidak ada satu orangpun yang pernah melihat keberadaannya? Berikut ini adalah beberapa kasus kehilangan misterius yang paling aneh dan terkenal dalam sejarah.

1. DB Cooper
DB Cooper (sumber gambar: www.dailymail.co.uk)

Selama lebih dari 40 tahun, kasus ini telah membingungkan pihak berwenang. Dan Cooper naik pesawat Northwest Orient Flight 305 pada tahun 1971. Dia masuk ke pesawat dan menyalakan rokok, kemudian membuat sebuah catatan surat untuk seorang pramugari Florence Schafner, yang isinya “SAYA MEMBAWA SEBUAH BOMB DALAM TASKU. SAYA INGIN KAMU DUDUK DI SAMPINGKU. ANDA TELAH DIBAJAK.”

Cooper meminta tebusan $200,000 dan empat parasut sehingga ia bisa melepaskan 36 penumpang saat pesawat mendarat. FBI lantas menyetujuinya dan pesawat lepas landas dibawah perintah Cooper. Cooper melompat dengan sebuah parasut terikat di punggungnya diatas pegunungan di barat daya Washington. Dan setelah itu dia tidak pernah ditemukan lagi.

2. Glenn Miller

Glenn Miller (Sumber gambar: www.wikipedia.org)

Dia adalah seorang musisi Amerika terkenal, composer, arranger, dan pemimpin band di era-nya. Dia dikenal sebagai artis dengan penjualan album rekaman terlaris dari tahun 1939 sampai 1943. Pada hari kepegiannya, Miller terbang dari Inggris menuju Paris, Perancis untuk mengikuti latihan tentara. Pesawatnya kemudian menghilang saat baru saja melintasi selat Inggis. Teori mengungkapkan bahwa pesawatnya tekena bom yang dibuang oleh pesawat sekutu karena kelebihan muatan.

3. Ambroce Bierce

Ambroce Bierce (www.knowledgnuts.com)

Ambroce Pierce adalah seorang penulis dan kritikus social Amerika terkenal. Ia dikenal atas karyanya berupa kamus The Devils dan banyak cerita pendek tentang hantu dan perang saudara. Dia adalah seorang penulis terkenal dari The San Francisco Examiner dimana ia kemudian mendapat julukan “Bitter Pierce” atas karya-karyanya yang luar biasa. Namun kemudian ia memutuskan untuk pergi ke medan perang pada tahun 1913.

Ia sampai di Meksiko dan menghabiskan waktu bersama tentara Pancho Villa di Meksiko selama Revolusi Meksiko. Ia menghilang di suatu tempat dekat Chihuahua Meksiko antara tahun 1913 atau awal tahun 2014. Tidak ada seorangpun yang pernah menemukan keberadannya dimana bahkan setelah investigasi dilakukan. Dia hanya meninggalkan sebuah catatan yang isinya: “Good-bye — if you hear of my being stood up against a Mexican stone wall and shot to rags please know that I think that a pretty good way to depart this life. It beats old age, disease, or falling down the cellar stairs. To be a Gringo in Mexico—ah, that is euthanasia!”.

4. Pesawat Malaysia MH370

Sumber gambar: www.theweek.co.uk

Pada hari Sabtu, tanggal 8 Maret 2014 lalu pesawat Malaysia MH370 menghilang saat perjalanan dari bandara Kuala Lumpur, Malaysia menuju Beijing. Baik penumpang, Crew dan Pilot tidak mengirimkan panggilan darurat apapun dan tidak pula ditemukan pecahan puing apapun jika memang pesawat tersebut telah meledak. Kotak hitam juga tidak ditemukan dan muncul banyak teori aneh penyebab hilangnya peswat tersebut.

5. Desa Inuit

Inuit, sebuah desa yang penduduknya hilang misterius

Wartawan Emmett E. Kelleher menulis kisah di Danville Bee pada tanggal 27 November 1930. Kelleher menceritakan kisah Joe Labelle, seorang pemburu yang menceritakan hilangnya seluruh penduduk desa Inuit secara misterius. Labelle mengatakan bahwa ia sering berkunjung ke desa Inuit, yang berada di tepi danau Angikuni, saat itu ia bermaksud untuk mengunjungi desa itu dan mengharapkan sambutan yang hangat seperti biasanya.

Saat ia sampai di desa itu, ia malah melihat pemandangan yang mengerikan. Ia menemukan beberapa anjing yang kelaparan hingga mati tetapi tidak ada seorangpun ada di sana. Ketika ia memasuki rumah gubuk yang ada di desa itu ia menemukan peralatan makan dan panci dengan makanan masih ada di dalamnya. Pihak berwenang telah diberitahu dan menyelidiki kasus ini tetapi tidak ada seorangpun yang berhasil ditemukan hingga saat ini.

0 comments:

Post a Comment