Segarkan Pikiran dengan Informasi dan Rekor Unik

Kota Paling Populer di FB Selama 2014



Sejak manusia modern menjadi adiktif dengan social medianya. Banyak sekali kejutan yang muncul dari perbincangan di sosial media. Dari hal-hal yang remeh temeh saja bisa membuat heboh seluruh pengguna jejaringan sosial.

Baru-baru ini Facebook jejaringan sosial media terbesar di dunia menggelar sebuah daftar kota-kota dan tempat menarik yang paling populer dan disukai oleh user.

Sosial media bikin Mark Zuckerberg ini punya fitur khusus menjelaskan nama kota, tempat –tempat menarik. Uniknya fitur ini dihubungkan dari Wikipedia. Sehingga pemakai facebook bisa langsung mengakses Wikipedia.

Fitur ini dipakai untuk mengukur parameter tempat mana yang paling banyak di akses dan perbincangkan pengguna Facebook. Ternyata hasilnya cukup mengejutkan karena ada beberapa kota besar di Indonesia masuk dalam daftar kota populer di Facebook.

Salah satunya Bandung berada di urutan ke-21 kota terpopuler di Facebook.Bahkan posisi Kota Kembang ini berada diatas Roma 32 dan Teheran 35.

Sementara kota yang paling populer menduduki peringkat pertama ada New York,mendapat tanda klik like oleh 15,363,714 orang. Sementara peringkat kedua diduduki Paris, Ibukota Perancis dengan tanda like 9.144.939 . Menyusul London diurutan 3 dengan 8.546.175 likes.

Kota Asia lain yang tertinggi disukai oleh netizen global adalah Sedangkan yang tertinggi berikutnya adalah Mumbai, India, di posisi 16. Setelah itu diikuti oleh Bangkok, Thailand, di posisi ke-19.

Tujuan FB membikin fitur ini untuk membantu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan melalui iklan fitur ini. Selain itu FB juga menyediakan keterangan lebih lanjut mengenai kondisi kota dan tempat menarik yang wajib dikunjungi.

Jika dianalisa, sebenarnya melesatnya Bandung menjadi kota paling populer, tak lepas dari populasi pengguna Facebook Indonesia yang notabene paling banyak di dunia. Tak heran tema apapun jika sudah masuk wilayah perbincangan user Indonesia bakal masuk trending topic world wide. Beberapa kali tema lokal mendadak nampang pada list trending topik dunia di Twitter maupn Google trend.

Labels: Internet

Thanks for reading Kota Paling Populer di FB Selama 2014. Please share...!

Back To Top