Lima Kota Paling Hijau di Dunia

Di dalam semua rusaknya lingkungan yang manusia buat, masih tetap ada beberapa orang yang memiliki komitmen melindungi bumi supaya terus dapat ditinggali anak cucuk mereka nantinya. Mereka berupaya kurangi pemakaian daya tidak teranyarkan serta menggantinya dengan pemakaian daya yang murni dari alam. Mereka menerapkannya pada kota yang mereka tinggali. Berikut lima kota di dunia paling hijau itu.

1. Reykjavik, Islandia


Reykjavik adalah ibukota dari negara Islandia. Karena letak geografisnya yang sangatlah dekat kutub utara, kota ini cuma memperoleh cahaya matahari sepanjang 4 jam dengan malam yang demikian panjang. Kota ini mendunia dengan rencana hijaunya. Di Reykjavik, pasokan listrik seutuhnya datang dari pembangkit listrik tenaga air serta panas bumi. System transportasi di kota ini dapat sangatlah ramah lingkungan lantaran memakai hidrogen juga sebagai bahan bakar. Tidak heran, Reykjavik disebut-sebut juga sebagai kota paling hijau didunia dengan langit paling bersih.

2. Curitiba, Brazil


Rimba hujan di Amerika Selatan semakin lama semakin menyusut. Walau sebenarnya, rimba itu lah sebagai pasokan oksigen dunia. Karenanya, banyak kota di Brazil yang mulai mengaplikasikan rencana hijau. Satu diantaranya yaitu Curitiba, suatu kota di selatan Brazil. Kota ini mempunyai sangat banyak ruangan hijau seperti taman serta kebun botani. Kota ini difokuskan untuk jadi kota paling hijau di Brazil. Hingga beberapa masyarakat dianjurkan untuk meninggalkan mobil mereka dirumah serta lebih memakai transportasi umum.

3. Vancouver, Kanada


Telah mulai sejak lama kota ini berbenah untuk jadi kota yang hijau. 90% keperluan listrik di kota ini dipasok dari hydroelectric. Angin, matahari, gelombang di laut, hingga daya tidal sudah dipakai dengan cara luas untuk melindungi kelestarian lingkungan di kota ini. Karena sangat semangatnya jadi kota hijau, Walikotanya hingga menginformasikan bahwa Vancouver bakal jadi kota paling hijau didunia pada th. 2020.

4. Portland Oregon, Amerika Serikat


Walau banyak kota di Amerika yang memakai mobil juga sebagai transportasi rakyatnya, kota ini tak ikutan. Walikotanya terlebih bangun jaringan jalur sepeda yang lebar untuk mendorong beberapa orang meninggalkan mobil mereka dirumah. Kota Portland juga salah satu kota pertama yang berjanji untuk kurangi emisidan mengawali transisi bangunan untuk memakai beberapa bahan yang berkepanjangan.

5. Malmo, Swedia


Di kota ini, Anda bakal temukan beberapa orang yang bersepeda di jalur spesial yang di ciptakan untuk pesepeda. Kota ini sangatlah menghormati lingkungan mereka yang hijau serta tidak mau langit mereka yang jernih terserang polusi. Di kota ini juga terdapat banyak ruangan hijau dan taman-taman kota.

Nah, bila kita masih tetap mau Indonesia, negara tempat kita tinggal masih tetap dapat ditinggali anak cucu kita nantinya, mulai kurangi pemakaian daya tidak teranyarkan serta menggalakkan penghijauan.

Labels: Cakrawala

Thanks for reading Lima Kota Paling Hijau di Dunia. Please share...!

0 Comment for "Lima Kota Paling Hijau di Dunia"

Back To Top