Mobil Paling Aman Se-ASEAN

Mobil apa yang paling aman bagi penumpangnya di kawasan ASEAN saat ini? Jawabannya adalah sedan Nissan Teana! Untuk pertama kalinya, Teana mencetak rekor dalam perlindungan penumpang baik dewasa maupun anak-anak.



Adalah ASEAN NCAP yang melakukan uji tabrak ini. Hasilnya Teana mendapatkan rekor sempurna (16 poin dan bintang lima) untuk perlindungan penumpang dewasa (Adult Occupant Protection/AOP).

Teana juga menjadi mobil pertama yang memperoleh bintang lima untuk perlindungan pada anak atau Child Occupant Protection (COP), dengan persentase 88 persen.

"Selamat untuk Nissan atas peraihan ini. Rekor ini sangat berarti banyak untuk konsumen dan produsen mobil. Skor sempurna dalam AOP dan juga bintang lima pertama di COP telah menetapkan acuan bagi sedan keluarga," ujar Chairman ASEAN NCAP Wong Shaw Voon.

Penghargaan itu diberikan kepada Nissan di arena Thailand Motor Expo.

"Nissan bangga dikenali dalam hal standar keselamatan kami yang berkelas dunia," ujar Wakil Presiden Nissan Toru Hasegawa.

Teana yang dites adalah Teana buatan tahun 2014 berkapasitas 2.0 L XL, CVT. Mobil dibuat di Thailand untuk pasar seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei, dan juga Indonesia.

Nissan Teana dilengkapi dengan fitur keamanan lengkap yang menjadi standar di semua varian. Fitur itu adalah 6 air bags (Dual SRS, Side and Curtain), Anti-Lock Breaking System (ABS) dan Electronic Stability Control (ESC). Fitur keamanan lainnya adalah ISOFIX yang memastikan keamanan bagi penumpang anak.

Labels: Teknologi

Thanks for reading Mobil Paling Aman Se-ASEAN. Please share...!

0 Comment for "Mobil Paling Aman Se-ASEAN"

Back To Top