Pemakamam Umum Paling Terkenal di Dunia



Kalau ada tempat pemakamam umum paling terkenal sedunia, itu adalah Pere Lachaise di Paris, Prancis. Inilah TPU yang paling banyak didatangi wisatawan di dunia. Artis dan banyak tokoh terkenal dimakamkan di sini.

Bayangkan saja ada pemakaman isinya makam vokalis The Doors, Jim Morrison, lantas ada sastrawan Oscar Wilde, adalagi komposer musik klasik Frederic Chopin dan ratusan tokoh penting lainnya. Tak ayal makam Pere Lachaise menjadi objek wisata ziarah paling penting di Prancis.

detikTravel pun pernah mampir ke tempat ini bulan lalu. Pemakaman Pere Lachaise luasnya 48 hektar. Wisatawan yang mau berkunjung tinggal naik kereta bawah tanah Metro dan turun di Stasiun Phillipe Auguste.

Berjalanlah ke arah Boulevard de Menilmontant sampai Anda melihat gerbang utama Pemakaman Pere Lachaise di sisi kanan jalan. Pemakaman ini gratis untuk dinikmati wisatawan.

"Di pintu gerbang ada denah lengkap dengan nama blok-blok makamnya," kata Uli, traveler yang juga pernah berziarah ke Pemakaman Pere Lachaise dalam obrolan dengan detikTravel.

Kenapa denah dan blok-blok ini penting? Karena makam Pere Lachaise luar biasa luas. 48 Hektar artinya wisatawan harus memilih mau melihat makam siapa. Maklum, terlalu banyak tokoh di sini dan masing-masing punya penggemarnya.

Namun kalau harus memilih, detikTravel merekomendasikan makam Jim Morisson dan Oscar Wilde. Lihat peta makamnya, makam Jim Morrison ada di Division 6 dan makam Oscar Wilde ada di Division 89.

Jim Morrison, penyanyi dan pencipta lagu asal AS, adalah vokalis utama kelompok The Doors yang ngetop tahun 1967. Morrison meninggal di Paris pada usia 27 tahun dan dimakamkan di sini. Makamnya paling banyak dilihat para pengunjung setiap harinya.

Sedangkan Oscar Wilde adalah sastrawan yang menulis novel dan naskah drama. Karyanya yang terkenal adalah The Picture of Dorian Gray yang terbit pada 1890. Dia wafat di Paris tahun 1900 dalam usia 46 tahun.





Labels: Bangunan, Misteri

Thanks for reading Pemakamam Umum Paling Terkenal di Dunia. Please share...!

0 Comment for "Pemakamam Umum Paling Terkenal di Dunia"

Back To Top