Segarkan Pikiran dengan Informasi dan Rekor Unik

Selebriti Hollywood Paling Feminin



Aktris Emma watson belakangan aktif menyuarakan dukungannya terhadap kesetaraan hak kaum perempuan dengan pria.

Saking vokalnya, pemeran Hermione Grangerr di film Harry Potter itu menduduki puncak teratas daftar Top 10 Feminists of 2014.

Berdasarkan online polling yang digelar Ms. Foundation for Women dan Cosmopolitan.com, Emma mendapatkan suara terbanyak. Menyusul di posisi dua, aktris transgender Laverne Cox yang dikenal berkat perannya di serial "Orange is The New Black". Di posisi ketiga ada, jurnalis politik Rachel Maddow.

Beyonce yang juga vokal soal feminisme lewat lirik lagu-lagunya berada di posisi empat. Penyanyi legendaris Cher juga dianggap sebagai sosok feminis dengan menduduki posisi lima.

Figur publik lainnya yang masuk di daftar ini antara lain duo komedian Amy Poehler dan Tina Fey, aktris Meryl Streep, Mindy Kaling, dan pembawa acara Ann Curry.

"Kami merayakan keberadaan kaum feminis setiap hari. Tapi hari ini kami ingin mengangkat topi untuk selebritas yang membantu mempromosikan kesetaraan hak perempuan," ujar Presiden dan CEO Ms. Foundation Teresa Younge seperti dikutip Tribun dari FemaleFirst.co.uk.

Ia menambahkan, seluruh figur publik yang masuk daftar tersebut memiliki cara tersendiri untuk mendukung gerakan feminisme. Baik itu mengangkat maknanya, vokal terhadap keseteraan perempuan, atau melawan penindasan karena gender.



Emma sendiri mencuri perhatian dunia melalui pidatonya di markas PBB beberapa waktu lalu saat peluncuran kampanye HeForShe yang menyerukan persamaan gender.

"Perlu dicatat, feminisme adalah keyakinan bahwa kaum pria dan perempuan harus memiliki persamaan hak dan kesempatan. Ini adalah teori mutlak kesetaraan gender politik, sosial, dan ekonomi," ujar duta PBB untuk Kebaikan Perempuan itu.

Top 10 Feminists 2014

1. Emma Watson

2. Laverne Cox

3. Rachel Maddow

4. Beyoncé

5. Cher

6. Amy Poehler

7. Tina Fey

8. Meryl Streep

9. Mindy Kaling

10. Ann Curry

Labels: Celebs

Thanks for reading Selebriti Hollywood Paling Feminin. Please share...!

Back To Top