Tissue Toilet Paling Mahal Terbuat Dari Emas 22 Karat



Lembaran tisu selama ini dianggap sebagai barang tak berharga. Ia kerap dijadikan kertas pembersih untuk kemudian dibuang begitu saja. Salah satu fungsinya, menuntaskan aktivitas di toilet. Setelah mengeringkan tangan dan membersihkan bagian sensitif, tisu tak berguna lagi.

Namun, masihkah Anda tega membuang lembaran tisu itu, jika ia terbuat dari emas? Inovasi itu dilakukan sebuah perusahaan Australia, Toilet Paper Man. Perusahaan itu membuat sebuah tisu gulung mewah yang terbuat dari emas 22 karat. Harganya: US$1,38 juta atau lebih dari Rp15 miliar.

Pada situs resminya, Toilet Paper Man menjelaskan tisu itu memang sengaja diciptakan untuk orang-orang yang memuja kemewahan. Mereka yang tak ragu merogoh kocek untuk sebuah status dan prestise, diharapkan mau menggunakan produk tisu toilet emas itu.

Para pelanggan akan mendapatkan servis istimewa. Setiap gulung tisu akan dikirim secara pribadi ke alamat pembeli, disertai satu botol sampanye gratis sebagai hadiah. Benar-benar eksklusif bukan?

Mengutip laman Daily Mail, ide itu terinspirasi dari sebuah hotel di Dubai. “Kami melihat beberapa hotel di Dubai mempunyai toilet yang benar-benar terbuat dari emas. Jika ditambahkan tisu gulung yang juga terbuat dari emas, ide itu akan lebih bagus,” perusahaan menerangkan.

Untuk membuat satu gulung tisu emas, butuh waktu empat tahun. Namun, Toilet Paper Man menjamin, pemakaian gulungan berisi tiga lapis tisu itu sama nyaman dengan tisu biasa. Meski ada kandungan emas, fungsi dan rasanya tetap lembut dan halus seperti tisu biasa.

Karena waktu pembuatan yang lama, Toilet Paper Man baru bisa memproduksi satu gulung tisu sampai saat ini. Selain itu, mereka juga menyediakan perlengkapan mandi yang juga terbuat dari emas. Salah satunya, toilet duduk berlapis emas.

Disebut-sebut, pasangan Kim Kardashian dan Kanye West mengeluarkan £460 ribu atau sekitar Rp8 miliar untuk membeli toilet berlapis emas itu. Namun, toilet termahal di dunia masih dimiliki Hang Fung, ahli perhiasan di Hong Kong. Toiletnya juga terbuat dari emas dan berharga sekitar Rp54 miliar.




0 comments:

Post a Comment