Vokalis-Vokalis Band Indonesia Yang Paling Bikin Sensasi



Di Indonesia, terdapat bermacam gaya dan karakter vokalis band yang menyedot perhatian. Berikut adalah 4 vokalis band yang paling sensasional yang pernah muncul dalam industri musik Indonesia dalam satu dekade terakhir.

1. Ian Kasela "Radja"

Tidak ada yang salah dengan kacamata hitam. Keberadaannya telah ada sejak dahulu, tapi lebih sering diperbincangkan setelah ada sosok bernama Ian Kasela, vokalis band Radja. Tidak pernah sekali pun Ian Kasela tampil di panggung tidak dengan kacamata hitamnya. Hal itu membuat pria bernama asli Iandhika Mulya Ramadan jadi buah bibir.

Di tengah semakin tenggelamnya nama Radja, Ian kembali menuai sensasi akibat perseteruannya dengan pedangdut Dewi Persik. Hal ini semakin mengukuhkan nama Ian Kasela sebagai salah satu vokalis yang mengundang sensasi baik dari penampilan maupun dari berbagai skandal yang menimpanya.

2. Andika Eks "Kangen Band"
Siapa yang tidak tahu poni lempar Andika, mantan vokalis Kangen Band. Poni yang menjuntai seolah menjadi ciri khas pria asal Lampung itu. Hal ini membuat Andika menjadi fenomena baru. Bukan hanya karena citranya sebagai vokalis band "Melayu", tetapi juga penampilan fisik dan gayanya. Tidak jarang, penampilan Andika menuai cemooh.

Selain dicemooh karena penampilan, Andika sempat menjadi pemberitaan utama media hiburan karena harus berurusan dengan pihak berwajib. Andika pernah ditangkap polisi karena dua kasus, pertama atas kasus membawa kabur gadis di bawah umur, dan yang kedua kasus narkoba.

Saat ini Andika masih menjadi vokalis dengan membentuk duo bernama Kangen Lagi bersama rekannya di Kangen Band dulu, Dodhy. Entah karena cemooh atau memang ingin merubah gaya, kini Andika tidak lagi tampil dengan poni panjangnya.



3. Ariel "Noah"
Mungkin Ariel lah satu-satunya vokalis paling fenomenal sepanjang sejarah musik Indonesia sejauh ini. Apa yang dilakukan Ariel seolah tidak jauh dari sensasi. Kharisma Ariel sebagai vokalis salah satu band pop terbesar di Indonesia membuatnya banyak digilai perempuan. Disamping piawai membuat lagu manis, Ariel juga beberapa kali jadi sorotan utama media lantaran skandal yang dilakukannya. Mulai dari video porno, berpacaran dengan selebritas papan atas, dan berbagai kisah seputar kehidupan pribadi lainnya.

Meski sempat mendekam di penjara, Ariel membuktikan pesonanya tidak pudar diganjal skandal. Bersama Noah, kini Ariel merintis karier internasional. Musica Studios selaku label rekaman yang menaungi Noah menghadirkan Steve Lillywhite, produser musik berpengalaman, untuk menghantar Noah ke pintu global.

4. Ahmad Dhani
Musisi serba bisa Ahmad Dhani pada awalnya dikenal sebagai kibordis di Dewa 19, namun perlahan dia mulai merangsek masuk menjadi vokalis. Meski Dewa sempat memiliki Once dengan status vokalis, tetap saja Dhani menjadi penyanyi utama di beberapa lagu.

Bicara tentang vokalis sensasional, rasanya tepat untuk memasukkan Dhani. Gayanya yang nyentrik, lagu-lagunya yang popular, dan kehidupan pribadinya yang menarik, membuat pria asal Surabaya ini tidak lepas dari liputan media dan sorotan masyarakat.

Dhani kerap berganti gaya rambut dan busana. Beberapa waktu lalu, Dhani bahkan mendapat kritik tajam dari media dan pengamat musik akibat ulahnya yang memakai pakaian mirip atribut Nazi. Selain itu, kehidupan pribadi Dhani yang kontroversial semakin membuatnya layak mendapat julukan sebagai vokalis sensasional. 

0 comments:

Post a Comment