10 Mi Instan Paling Masyhur di Dunia



Makanan berbahan mi sangat mudah ditemui di negara-negara Asia seperti Jepang, Korea, Tiongkok, termasuk Indonesia. Mi pun kemudian dikemas secara instan agar dapat dinikmati dengan mudah dan murah. Soal rasa, boleh diadu dengan mi ala restoran berbintang.

Volume penjualan mi instan di seluruh dunia mencapai 101,4 miliar paket pada tahun 2012, seperti dilansir dari laman people.cn. Dari sekian banyak produk mi instan, ada beberapa merek mi instan yang sangat populer di dunia. Tidak hanya di negaranya sendiri, mi instan tersebut juga dikenal hingga ke berbagai negara. Salah satu mi instan yang paling populer juga berasal dari Indonesia.

Seperti hasil survei yang dirilis oleh Ramen Rater, situs ramen profesional berbasis di Amerika Serikat, yang meninjau lebih dari 1000 jenis mi sejak 2012, berikut 10 merek mi instan paling populer di dunia, yang layak dijajal penggemar mi instan.

1. Singapura: Prima Rasa Laksa La Mian
Mi instan yang berkualitas tinggi dengan kaldu yang mewah, dengan taburan minyak cabai yang mengapung dalam semangkok mi panas yang lezat.

2. Singapura: Prima Rasa Kari La Mian
Anda akan menemukan mi lamian berkualitas tinggi pada mi instan ini. Kemasannya juga dilengkapi dengan bubuk kelapa dan pasta kari. Mi sederhana dan sempurna.

3. Indonesia: Indomie Goreng Rasa Rendang
Mi instan ini memiliki rasa kari yang mendalam dan kaya dengan rempah-rempah. Juga memiliki tekstur yang besar.

4. Amerika Serikat: NongshimJinjjaJinjjaFlamin Hot & Nutty Noodle Soup
Mi instan dengan kandungan babi, kacang dan wijen hitam, yang membuat produk ini menonjol di pasar ramyun Korea Selatan.

5. Indonesia: Indomie Rasa Kari Ayam
Indomie memiliki mi yang tipis dengan tekstur yang menyenangkan. Rasa manis dan pedas bercampur secara sempurna.

6. Jepang: MyojoIppeichan Yakisoba
Mi besar dengan topping sayuran, dan bonus mayones, yang membuatnya semakin menggiurkan.

7. Amerika Serikat: Sapporo Ichiban Chow Mein
Mi akan menyedot semua air saat matang dan setelah Anda membuka paket bumbu dan mengaduknya, aroma dari mi instan hangat akan langsung menggoda. Bonusnya, ada juga paket kecil tepung rumput laut.

8. Amerika Serikat: Nongshim Shin Ramyun Black
Shin Ramyun Black versi premium Shin Ramyun merek Nongshim. Mi ini juga dikemas dengan potongan besar jamur, dan daging sapi kering beku.

9. Korea Selatan: Paldo Kokomen Rasa Ayam Pedas
Kokomen adalah ramyun instan ‘kaldu putih’ yang sangat populer di Korea Selatan. Makanan instan ini dilengkapi dengan jalapeno dan perasa ayam.

10. Thailand: Mama Rasa Tom Yum Udang Bersantan
Mi instan dengan merek Mama ini menyajikan mi yang tipis dan mudah hancur saat dikunyah. Kunyahnya yang creamy berasal dari rebusan udang. Tekstur mi ini berbeda dari mi instan kebanyakan.

Labels: Kuliner

Thanks for reading 10 Mi Instan Paling Masyhur di Dunia. Please share...!

0 Comment for "10 Mi Instan Paling Masyhur di Dunia"

Back To Top