5 Model Paling Populer 2014




Model paling populer adalah wanita yang mendominasi editorial, iklan, runway dan billboard selama 2014.

Setiap tahun, memang ada beberapa model yang wajahnya beredar di mana-mana, dilansir dari Vogue , berikut 20 besar model yang masuk di jajaran yang paling populer. Urutan pertama model paling populer di dunia tahun 2014 diraih oleh Kendall Jenner, yang kemudian mengalahkan sahabatnya sesama model, Cara Delevingne, yang tahun lalu berada di puncak kariernya.

Tak hanya oleh Vogue , dara berusia 19 tahun ini dinobatkan sebagai model yang paling populer versi Tumblr of the Year . Dengan predikat sebagai model terpopuler, tentunya tak heran jika lini busana seperti Chanel, Balmain hingga label Estee Lauder mendekatinya. Popularitas dari model muda ini dikatakan bisa terjadi berkat miliaran posting , pemberitaan, bahkan blog dan Instagram .

Padahal, Jenner sendiri bahkan tidak menggunakan internet secara teratur, tetapi tampaknya faktor fans Jenner yang tidak bisa berhenti kembali mem-posting foto-foto dirinya membuat sang model semakin terkenal. Selain social media, banyak pihak menilai meroketnya popularitas Kendall Jenner dalam industri fashion adalah berkat acara reality TV yang telah menuntunnya.

“Menjadi model dan bintang reality TV jelas dua dunia yang berbeda. Saya merasa seperti Hannah Montana, tapi itu menyenangkan,” kata Jenner seperti dikutip Dailymail . Bungsu dari klan Kardashian ini terakhir kali berjalan di catwalk pekan mode musim lalu dan diperkenalkan sebagai wajah baru dari Estee Lauder.

Belum lama Karl Lagerfeld, desainer kawakan dari industri fashion juga menyebutkan bahwa Kendall telah dipilih sebagai wajah dari kampanye Spring/Summer 2015 . Menurut lansiran dari WWD , Jenner akan bergabung bersama sesama model favorit Lagerfeld, seperti Sasha Luss, Ming Xi, dan Baptiste Giabiconi untuk sebuah iklan yang akan diambil di studionya di Paris.

Dan, Kendall Jenner memang tidak asing dengan rumah mode bergengsi asal Prancis tersebut dan sudah beberapa kali muncul di acara Lagerfeld. Sekarang banyak orang di industri fashion percaya kekuatan bintang Kendall akan terus meningkat dan pada akhirnya bisa mengangkatnya sebagai supermodel.

“Kendall adalah model popbudaya baru. Dia menginspirasi anak perempuan dengan cara yang Claudia Schiffer atau Naomi Campbell lakukan. Mereka bercita-cita untuk terlihat seperti dia,” sebut Direktur Kreatif Balmain Olivier Rousteing kepada Vogue . Jika Jenner mendapat porsi yang besar sebagai bintang iklan Chanel, kemungkinan dia akan menggantikan Cara Delevingne.

Delevingne, 23, yang kini menempati posisi kedua daftar model terpopuler di dunia, baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia akan lebih fokus pada akting. Tentu saja hal itu bisa menjadi peluang untuk Kendall. Di tempat ketiga model paling populer di dunia, yakni Candice Swanepoel, seorang model yang dikenal publik ketika menjadi seorang angel dalam Victoria’s Secret Angels .

Candice ditemukan oleh Kevin Ellise, seorang pencari model di pasar Durban saat Candice berusia 15 tahun. Pada saat Candice berusia 16 tahun, pendapatannya mencapai 5.000 euro. Candice bergabung dalam manajemen model. Label yang pernah diwakilinya adalah Topshop, Guess, Tommy Hilfiger, Nike, Fornarina, dan Victoria’s Secret .

Sementara majalah-majalah yang pernah memasang Candice sebagai sampulnya ialah Vogue, GQ, Elle, dan Marie Claire . Candice juga pernah berpose untuk majalah Sports Illustrated Swimsuit Edition. Di urutan keempat model paling populer di dunia adalah Miranda May Kerr.

Model asal Australia ini dikenal publik semenjak menjadi salah satu dari Victoria’s Secret Angels . Miranda adalah orang Australia pertama yang berpartisipasi dalam iklan Victoria’s Secret.

0 comments:

Post a Comment