Negara Paling Cukup Tidur




Survei tingkat kesehatan sebuah negara baru saja dilansir. Dilaporkan oleh the Daily Mail, Rabu (7/1), Lembaga Peneliti Pasar asal Inggris, GFK, telah merangkum gaya hidup sehat masyarakat dari puluhan negara berdasarkan beberapa indikator ini: cukup tidur, makan bergizi, serta rutin berolahraga.

Hasilnya, penduduk Indonesia berada di posisi pertama bangsa cukup tidur. Lebih dari 85 persen responden asal Tanah Air beristirahat secara memadai. Berikutnya, warga India mengikuti di posisi kedua, dengan 77 persen responden cukup tidur.

Sebaliknya, penduduk Polandia dan Rusia jadi yang paling kurang tidur di dunia, cuma 51 persen responden yang mengaku bisa tidur lebih dari 7 jam per hari. Rata-rata, 66 persen penduduk suatu negara tidur cukup dalam sehari

Bila ditilik dari segi makanan, Jepang jadi bangsa paling suka menyantap panganan kurang sehat. Cuma 29 persen responden mengaku memikirkan gizi sebelum makan sesuatu.

Sementara China dan Meksiko ada di urutan teratas untuk urusan olah raga rutin, dengan 68 persen responden mengaku sehari-hari mengupayakan gerak badan sebelum beraktivitas. Sementara Jepang dan Rusia, lagi-lagi buruk, tercatat sebagai dua negara yang warganya paling malas olah raga.

Jajak pendapat ini digelar di 23 negara, mewawancarai lebih dari 28 ribu responden. Mereka yang dilibatkan sebagai narasumber berusia di atas 15 tahun.

Tapi kesimpulan utama dari polling ini, mayoritas penduduk dunia masih mengandalkan aktivitas dasar - seperti tidur, makan sehat, dan olah raga - untuk menjaga kesehatan. Perawatan gigi, membeli vitamin, atau mengonsumsi suplemen kesehatan belum menjadi prioritas.

Soal status Indonesia jadi negara paling cukup tidur, apakah sebagian responden adalah anggota DPR ya?

0 comments:

Post a Comment