Operasi Medis Paling Aneh



Seorang pecinta hewan sampai merogoh koceknya Rp 5,8 juta demi membuat ikan mas miliknya bisa buang haj*t. Ikan itu mengalami sakit pencernaan membuatnya semb*lit. 


Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Kamis (1/1), lelaki penyayang binatang tidak disebutkan namanya ini membawa ikannya ke dokter hewan di Kota Norfolk, Inggris setelah beberapa hari melihat sang ikan harus berjuang keras demi bu*ng air besar. Pusat kesehatan hewan disana mengatakan si ikan harus mendapakan prosedur operasi rumit menelan biaya jutaan.

Awalnya dia ogah si ikan dioperasi namun akhirnya mengiyakan setelah berpikir keras 10 menit. Dokter hewan Faye Bethell akhirnya memb*dah ikan itu dengan sangat hati-hati. Binatang itu disuntik anastesi lalu dilakukan tindakan sangat pelan.

Operasi berjalan sukses. Si ikan emas cantik itu akhirnya bisa kembali bersama pemiliknya. Menurut Bethell jika tidak segera ditangani si ikan bisa mati.

"Aku belum pernah mengoperasi ikan mas sebelumnya. Ini agak aneh apalagi menyuntikkan anastesi di tulangnya sangat rumit," ujar Bethell.

Ikan mas itu ternyata jenis langka yang mahal harganya. Seperti manusia mereka harus mengeluarkan h*jat jika tidak akan menjadi racun membuat nyawanya terancam. Ikan mas bisa hidup sekitar 10 tahun dan memanjang maksimal 60 sentimeter.

0 comments:

Post a Comment