Pasar Oleh-Oleh Paling Murah di Hong Kong




1.Ladies Market.

Pasar oleh-oleh ini berada di Tung Choi Street, Mong Kok, Kowloon. Ladies Market adanya persis di pinggir jalan dan memanjang hingga ke belakang jalanan setapak. Ladies Market selalu diserbu wisatawan yang datang ke Hong Kong karena harga barangnya yang murah. Barang yang sering jadi incaran di sini adalah kaus yang bergambar Bruce Lee, gedung Sky 100, atau peta Hong Kong. Kaus yang paling banyak ditemui bertuliskan I Love HK. Untuk barang fashion selain kaus, Anda juga bisa berbelanja jaket, sepatu, hingga aneka tas dengan bentuk-bentuk yang unik.

2.Stanley Market.

Stanley Market di Hong Kong Island tak boleh dilewatkan dari daftar pasar oleholeh paling murah di Hong Kong. Berbagai barang fashion, seperti pakaian dan jaket, lalu aksesori, perhiasan, gantungan kunci, hingga perabot rumah lengkap ada di sini. Asyiknya lagi, penjaja barang di sana suka menebar diskon gila-gilaan untuk wisatawan.

3.Jardine Crescent.

Berada di area Causeway Bay, Jardine Crescent tak beda jauh dengan Ladies Market. Aneka barang yang dijajakan di sana mulai dari kaus, aksesori, gantungan kunci, aksesori ponsel, dan pakaian wanita. Khusus buat wanita, ini adalah pasar oleh-oleh yang asyik untuk berburu sepatu, sandal, dan sweter. Wisatawan yang mampir ke Causeway Bay biasanya mencari barang-barang dengan harga miring di sini.

4.Sham Shui Po.

Sham Shui po yang ada di kawasan Sham Shui Po District, Kowloon jadi surga bagi wisatawan yang berburu barang-barang elektronik dan gadget . Aneka ponsel, laptop, hingga peralatan kamera dijajakan dengan harga miring. Tapi ingat, Anda harus pintar-pintar memilih barang-barang tersebut. Perhatikan dulu dan pastikan barangnya tidak ada yang cacat.

5.Wan Chai Market.

Wan Chai Market di Hong Kong Island adalah pasarnya masyarakat setempat. Kalau mau cari oleh-oleh murah, di sini juga banyak. Anda bisa berburu aneka pakaian dan tas yang dijual dengan harga murah. Tapi, biasanya turis yang datang ke Wan Chai Market memborong cokelat, kacang, dan aneka camilan lain yang asli dari Hong Kong.

6.Sneaker Street.

Anda yang hobi mengoleksi sepatu kets dan kasual pasti suka pasar malam ini. Ya, Sneaker Street menjual berbagai sepatu sneaker dengan merek terkenal. Tokotoko yang berjajar di sepanjang jalan sering menawarkan diskon. Harga sepatu yang dijual di Sneaker Street memang lebih mahal, dibandingkan dengan harga sepatu di department store dan outlet. Namun, berbagai pilihan sepatu yang beragam dengan desain paling baru membuat Sneaker Street tetap ramai dikunjungi pembeli. Sneaker Street buka pukul 10.30 hingga 22.30 waktu setempat.

7.Fa Yuen Street.

Selain Sneaker Street, Fa Yuen Street juga menjadi surga belanja sneakers . Anda bisa mendapatkan segala jenis sepatu sneakers di sini dari berbagai merek terkenal dunia. Bahkan sepatu sneakers vintage dan limited edition ada. Merek seperti Converse, Airwalk, adidas, Reebok, hingga Nike bisa Anda temukan di sini. Bukan hanya merek, jenis dan warna juga banyak dijual di Fa Yuen Street.

8.Ap Liu Street Electronics Market.

Ap Liu Street Electronics merupakan gudangnya barang elektronik dan berbagai gadget murah. Beberapa orang menyebut Ap Liu Street sebagai pasar seken barang elektronik. Pembeli harus teliti dalam membeli dan membedakan barang palsu dan asli. Tawar menawar wajib Anda lakukan di pasar malam elektronik ini. Selain barang elektronik, Anda juga bisa menemukan jam antik dan koin kuno di sini.

0 comments:

Post a Comment