Penyanyi Cewek Korea Paling Menarik



Kali ini kita membahas penyanyi solo cewek yang sukses dengan karirnya dan tentunya menarik untuk dilihat. Langsung saja, berikut daftarnya:

1. Lee Hyori


Sama seperti kebanyakan penyanyi solo wanita Korea lainnya, Lee Hyori mengawali karirnya di dunia hiburan bersama sebuah girlband. Album solo pertamanya dirilis pada tahun 2003, dan lewat single andalan yang berjudul 10 Minutes ia berhasil menyabet banyak penghargaan Daesang, semacam penghargaan yang ditujukan untuk artis Korea terbaik dalam satu tahun.

Kegemilangannya di industri musik mencapai puncaknya di tahun 2006 ketika Lee Hyori menjadi penyanyi wanita Korea dengan bayaran tertinggi, di bawah kontrak manajemen Mnet Media. Setelah sempat vakum sejak 2012, Lee Hyori melakukan comeback ke industri hiburan Korea pada bulan Mei 2013 lalu dengan albumnya yang berjudul Monochrome.

2. Lee Chae-yeon


Nama Lee Chae-yeon mulai diperhitungkan di dunia entertainment Korea Selatan sejak lagunya yang berjudul Two of Us meledak di pasaran pada tahun 2004. Ia pun dikenal sebagai artis K-Pop yang mempopulerkan wave dance, suatu gerakan tari yang khas. Hingga saat ini, Chae-youn sudah merilis tujuh buah album yang terbilang sukses di Korea.

Tak hanya memiliki karir yang mapan sebagai penyanyi, Chae-yeon juga seorang model yang cukup sukses. Kecantikan dan keindahan tubuhnya membuatnya terpilih sebagai bintang iklan resmi untuk produk-produk kecantikan dan fashion seperti Elle Korea dan D&G.

3. Kim Yoo-jin


Karirnya di dunia hiburan Korea Selatan sudah malang melintang. Artis kelahiran tahun 1981 ini sempat bergabung dengan girlband bernama S.E.S. yang sempat populer pada periode awal tahun 2000-an, tampil di berbagai drama TV serta film layar lebar. Kim Yoo-jin yang sering juga diperkenalkan dengan nama versi Inggrisnya, "Kim Eugene" memulai suksesnya sebagai penyanyi solo sejak tahun 2002.

Tak hanya sebagai penyanyi dan aktris, Kim Yoo-jin juga telah menerbitkan dua buah buku yang ia tulis sendiri serta kerap menjadi MC untuk berbagai acara besar di Korea Selatan. Salah satu prestasi terbesarnya sebagai selebritis adalah ketika memenangkan KBS Excellence Award pada tahun 2011 untuk kategori Aktris Mini Seri.

4. HyunA


Artis muda kelahiran tahun 1992 ini dikenal sebagai artis yang sangat hot, seksi, dan kontroversial. Popularitas HyunA belakangan ini melonjak pesat sejak ikut tampil dalam video klip Gangnam Stylebersama Psy. Keberaniannya mengeksploitasi keseksian tubuhnya diniali banyak orang mampu mendongkrak popularitas HyunA dengan pesat.

Salah satu video klipnya yang benar-benar sugestif dan penuh dengan unsur seksi berjudul Ice Cream. Video preview klip ini yang hanya berdurasi 21 detik konon sudah disaksikan lima juta orang di YouTube. Selain itu, video musiknya yang berjudul Bubble Pop! juga dilarang peredarannya di Korea Selatan karena dinilai rasis dan terlalu hot.

5. Younha


Artis manis ini dinilai sebagai figur yang paling bertalenta yang bisa meraih prestasi gemilang di dunia industri K-Pop dan J-Pop (Jepang). Younha yang lahir pada tahun 1988 tak hanya dianggap sebagai salah satu penyanyi wanita Korea paling elit, namun juga sering menyanyi untuk berbagai soundtrack anime populer di Jepang.

Sejak karir perdananya di dunia hiburan yang diawali saat masih berusia 16 tahun, Younha sudah merilis 8 single dan 2 album yang terbilang sangat sukses. Tak heran, ia lahir di keluarga yang sangat mencintai musik, dan sudah bermain piano sejak berusia 5 tahun. Wajar saja apabila talentanya berkembang dengan sangat baik.

6. Lee Soo-young


Walaupun sebagian besar penyanyi Korea wanita memiliki aliran Pop dan R&B, Lee Soo-young membuktikan bahwa ia berhasil sukses dengan menempuh jalur yang berbeda. Wanita cantik kelahiran tahun 1979 ini membawakan lagu-lagu beraliran ballad yang bukan aliran musikmainstream di Korea. Namun demikian, kualitas lagu-lagunya amatlah memukau dan berkualitas, dan hingga saat ini ia dianggap sebagai penyanyi ballad Korea tersukses sepanjang masa. Tak hanya merilis 9 studio album yang sukses, Lee Soo-young juga secara resmi diminta untuk menyanyikan soundtrack game Final Fantasy X versi Korea Selatan. Singkat kata, ia benar-benar seorang diva yang penuh prestasti.
7. Dara Park


Dara Park adalah member kunci yang sering dianggap sebagai nyawa 2NE1, salah satu girlband paling elit di Korea Selatan. Dara yang lahir pada tahun 1984 ini tidak hanya sukses bersama grupnya, namun juga berhasil meraih berbagai penghargaan lewat solo karirnya yang cukup gemilang. Hingga saat ini, ia sudah merilis 4 singles, dan 3 di antaranya berhasil menjadi pemuncak di tangga lagu Korea Selatan.

Dara Park yang juga dikenal dengan nama "Sandara" juga sudah membintangi 6 film layar lebar dan lebih dari 15 serial TV di Korea. Tak hanya itu, pada tahun 2012 ia juga dianugerahi gelar sebagaiHottest Female Star oleh Philippine Kpop Convention.

8. Yoon Eun-hye


Wanita yang dianggap sebagai artis Korea paling cantik ini dikenal sangat multi-talenta dan memiliki prestasi yang luar biasa hebat dalam industri K-pop. Karir bermusiknya diawali bersama girlband Baby V.O.X dari tahun 1999 hingga tahun 2005. Sejak 2005, ia pun lebih dikenal sebagai aktris yang membintangi puluhan drama Korea yang populer di seluruh dunia.

Walaupun demikian, karirnya sebagai seorang penyanyi bukan berarti sama sekali berhenti. Eun-hye masih terhitung beberapa kali tampil untuk mengisi berbagai single komersial dan soundtrackdrama Korea. Ia juga sejauh ini terlibat dalam pembuatan 3 video klip musik yang cukup populer di industri K-Pop.

9. Jang Nara


Industri K-Pop tidak bisa lepas dari nama Jang Nara, karena penyanyi wanita ini dianggap sebagai figur yang sukses memperkenalkan musik-musik Korea ke dunia internasional. Jang Nara yang mengawali karirnya di teater dan akting meraih sukses dalam peluncuran album perdananya, yang terjual lebih dari 400.000 kopi di seluruh dunia.

Tak hanya dalam bahasa Korea, Jang Nara juga membawakan lagu-lagunya dalam bahasa Mandarin dan sempat sukses di Cina. Prestasinya ini membuatnya dianugerahi gelar sebagai Asia's Best Woman Singer yang diraihnya pada tahun 2005.

10. BoA


Artis cantik yang bernama lengkap Kwon Boa ini tampaknya benar-benar pantas disebut sebagai penyanyi Korea wanita terbaik. Ditinjau dari segala sisi, mulai dari talenta menyanyi, kecantikan, popularitas, hingga dedikasinya di dunia musik; semua berada pada level atas. Tak hanya di Korea Selatan, ia juga berhasil menuai sukses di Jepang, Cina, dan Amerika Serikat.

Kesuksesannya ini membuat BoA dijuluki sebagai Queen of Korean Pop (Ratu Musik Pop Korea). Hingga saat ini, ia masih memegang rekor sebagai satu-satunya artis asing yang berhasil menjual albumnya lebih dari satu juta kopi di Jepang. Total sepanjang karirnya ia sudah berhasi menjual lebih dari sepuluh ribu kopi album dan DVD, serta memenangi penghargaan sebagai "Artis Paling Berpengaruh di Asia" tahun 2004 versi MTV Asia Awards.

0 comments:

Post a Comment