Aturan Paling Aneh Yang Hanya Ada di Amerika Serikat



Amerika Serikat, negara dengan 50 negara bagian punya banyak sekali peraturan yang berbeda-beda di setiap negara bagiannya.

aturan-paling-aneh-yang-hanya-ada-di-amerika-serikat

Bagian uniknya, ada beberapa aturan di sana yang konyol dan aneh. Salah satunya di negara bagian Idaho, ada peraturan yaitu dilarang memberikan permen buat pacar lebih dari 22 kilogram. Astaga, siapa juga cowok yang mau memberi permen sebanyak itu ya? Tidak hanya itu, masih ada 10 peraturan kocak lainnya yang bikin Anda tertawa ngakak:

1. Georgia, Ayam Tidak Boleh Melintasi Jalan Raya
Indonesia adalah salah satu negara yang cukup longgar terhadap peraturan. Mungkin Anda sudah terbiasa melihat binatang ternak seperti ayam dan bebek seliweran di depan rumah. Namun Pemerintah Georgia punya peraturan aneh bin ajaib yaitu ayam tidak boleh melintas di jalan raya. Pertanyaannya, agak tidak mungkin juga sih orang yang hidup di tengah kota memelihara ayam dan dilepaskan di jalan raya.

Satu lagi peraturan unik tapi logis dari Georgia. Seandainya warga di sana yang ditangkap Polisi dan mengeluarkan kata-kata kasar, hukumannya jadi berlipat-lipat deh. Nah lho!

2. Arizona, Pencuri Sabun Harus Menghabiskan Sabun Dalam Satu Kali Mandi
Mencuri barang di toko atau supermarket? Kalau di Indonesia pasti bakalan digebukin tuh. Tapi tidak di Arizona, jangan ketawa dulu ya! Negara bagian ini menetapkan aturan bahwa jika ada yang ketahuan mencuri sabun maka hukumannya adalah menghabiskan sabun tersebut dalam sekali waktu sampai habis! Wadaw, tubuh bisa sampai berbusa-busa tuh!

Tidak hanya itu, jika Anda ketahuan memotong pohon kaktus, Anda akan dihukum 25 tahun penjara. Iya, sengeri itu hukumannya. Kira-kira apa ya alasannya kenapa pohon kaktus begitu dilindungi di sana?

3. Indiana, Phi Sama Dengan 4, Bukan 33,14
Apakah Anda pernah melihat film remaja Mean Girls? Di sana disebutkan salah satu tokohnya sangat suka matematika. Alasannya sederhana yaitu hanya pelajaran ini saja yang sama di setiap negara. Tapi tidak dengan negara bagian Indiana. di sana, phi sama dengan 4, bukan 3,1415 seperti lainnya. Menghitung lingkaran belum pernah seaneh ini sebelumnya.

Buat yang bau mulut juga harus hati-hati nih di Indiana. Anda bisa ditangkap polisi kalau ketahuan datang ke acara yang melibatkan banyak orang serta naik kendaraan umum kalau mulut Anda bau bawang. Aneh-aneh saja ya!

4. North Carolina, Dilarang Karaoke Baik di Tempat Karaoke Ataupun di Rumah
Tempat karaoke begitu menjamur di Indonesia, menyalurkan bakat bernyanyi dan juga melepas stres setelah lelah beraktivitas. Namun Anda jangan harap ada tempat seperti ini di North Carolina. Anda dilarang untuk karaokean baik di tempat karaoke ataupun di rumah karena dianggap mengganggu ketenangan publik.

Setelah karaoke dilarang, North Carolina juga melarang penduduknya main bingo lebih dari lima jam. Kalau nekat melanggar? Jangan salahkan Polisi kalau sampai Anda ditangkap. Waduh ngeri banget.

5. Idaho, Dilarang Memberikan Pacar Permen Lebih Dari 22 Kilogram
Seperti yang disebutkan di atas, Pemerintah Idaho melarang seorang cowok memberikan pacarnya permen lebih dari 22 kilogram. Mungkin alasannya karena biar si pacar tidak sakit gigi. Nah tapi siapa juga mau beli permen sebanyak itu ya? Bisa-bisa bertahun-tahun tidak habis-habis ya.

Idaho juga mengatur warganya dalam durasi ciuman lho! Waduh bagaimana itu? Jadi, jika ada pasangan yang berciuman di tempat umum, hanya boleh maksimal 18 menit saja. Hihihi tidak lucu kalau sampai ditangkap polisi karena ciuman.

6. Texas, Dilarang Menjual Bola Mata Milik Sendiri
Perdagangan organ tubuh manusia memang dilarang, begitu juga di negara bagian Texas, Amerika Serikat. Bedanya di sana peraturannya adalah: tidak ada satu orangpun yang boleh menjual bola matanya sendiri. Mungkin ini diciptakan begitu ada fenomena menjual organ tubuh untuk uang mungkin?

Nah di salah satu kotanya yaitu San Antonio melarang penduduknya untuk flirting alias ngelirik lawan jenis. Kalau ketahuan? Siap-siap dihukum, waduh untung saja di Indonesia tidak ada peraturan ini ya, jadi masih bebas ngecengin siapa saja.

7. Nevada, Dilarang Mencium Wanita Bagi Pria Berkumis Meskipun Istri Sendiri
Fenomena serial India memabwa kita pada cowok-cowok ganteng berkumis seperti Raja Jalal di Jodha Akbar. Tapi di negara bagian Nevada, Amerika Serikat laki-laki berkumis kayaknya bakalan susah deh hidupnya. Soalnya ada peraturan aneh nih, apa itu?

Pemerintah Nevada melarang laki-laki berkumis untuk mencium wanita walaupun itu istrinya sendiri. Bisa dibilang ini adalah peraturan super konyol yang pernah ada di dunia ini. Betul tidak?

8. Maryland, Tidak Boleh Berlaku Kasar Pada Kerang Atau Memasaknya
Memperlakukan binatang peliharaan dengan baik memang hukumnya wajib karena dalam agama juga tidak boleh menyengsarakan binatang. Tapi bagaimana dengan peraturan aneh di negara bagian Maryland ini? Jika ada yang akan memasak kerang dan ‘memperlakukan’ kerang itu secara sembarangan maka dianggap melanggar hukum lho!

Tidak berhenti sampai di situ, di kota Halethorpe warganya tidak boleh ciuman selama lebih dari 60 detik. Lagi-lagi aneh banget kalau ditanya ‘kamu kok dihukum, bikin salah apa?’ ‘aku ciuman lebih dari 1 menit!’ konyol kan?

9. Massachusetts, Dilarang Mengangkat Botol
Negara bagian ini punya satu kota namanya Woburn. Biasanya nih kita bebas mengangkat botol atau gelas minuman bukan? Di sana kalau ketahuan, Anda akan berurusan dengan pihak berwajib lho! jadi, hanya bartender dan pelayan saja yang boleh mengangkat botol minuman.

Bagaimana, sudahkah Anda tertawa dan geleng-geleng kepala membaca peraturan aneh bin ajaib itu? Menurut Anda, mana nih yang paling absurd? Bagikan pendapat Anda di kolom komentar di bawah ini ya!

0 comments:

Post a Comment