Mobil yang Paling Banyak Ditarik Leasing


Bicara soal kredit mobil, ada hal lain yang tidak bisa dilepaskan dari momoknya, yakni penarikan mobil-mobil kredit oleh lembaga pembiayaan (leasing) karena gagal mencicil. Lantas, mobil apa saja yang selalu menjadi langganan atau paling sering ditarik leasing dari konsumen?

Jodjana Jody, Chief Executive Officer PT Astra Sedaya Finance (Astra Credit Companies/ACC) mencoba berbagi fakta tersebut dengan KompasOtomotif di Jakarta, belum lama ini.

"Indikator paling mudah bagi mobil yang paling banyak ditarik dari konsumen, selaras dengan model dengan penjualan terlaris di pasar," jelas Jody.

Sepanjang 2014, jelas Jody, ACC mengaku sudah menarik sekitar 12.000 unit mobil yang gagal mencicil dari konsumen. Dari jumlah itu, ternyata dibedakan dari pembiayaan mobil baru dan bekas. Selain itu, juga dipecah lagi berdasarkan masing-masing merek yang ditarik.

"Kalau Toyota Avanza dan Kijang Innova dijumlah, hasilnya lebih dari setengah total tarikan yang dilakukan. Avanza itu tercatat 40 persen, sementara Innova sekitar 11 persen, jadi dua model itu mendominasi," beber Jody.

Tarikan merek lain yang juga besar, lanjut Jody, diperlihatkan oleh Daihatsu dengan model Gran Max pikap. "Gran Max itu kira-kira 44 persen, model lain seperti Xenia sekitar 38 persen, sisanya model lainnya," tukas Jody.

Labels: Otomotif

Thanks for reading Mobil yang Paling Banyak Ditarik Leasing. Please share...!

0 Comment for "Mobil yang Paling Banyak Ditarik Leasing"

Back To Top