5 Motor Matic Terbaru Paling Diminati di Awal 2015




Meski pangsa pasar roda dua di Tanah Air terpantau menurun di awal 2015, namun hal tersebut tak menurunkan minat para ATPM untuk merilis jajaran motor baru.

Tercatat dari Januari hingga awal Maret ini sudah ada sekitar lima motor matic baru yang dirilis oleh tiga ATPM besar di indonesia seperti Honda, Suzuki, dan Yamaha.

Penasaran lima motor matic terbaru paling diminati di awal tahun ini? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Honda Vario 150
Honda Vario 150

Astra Honda Motor selaku distributor motor Honda Indonesia menyambut tahun baru 2015 dengan meluncurkan varian terbaru dari motor matic terlaris keduanya, Honda Vario.

Varian terbaru bertajuk Honda Vario 150 ini hadir dengan mengusung mesin 150cc dengan teknologi ESP dan juga dilengkapi fitur Idling Stop System (ISS). Diklaim menjadi matic commuter yang handal untuk digunakan sehari-hari, Honda Vario yang sudah menganut sistem pembakaran injeksi ini memiliki maksimum daya 9,3 kW @8500 rpm dengan torsi puncak 12,8 Nm @ 5000 rpm.

Meski memiliki top speed dan akselerasi handal, namun pihak AHM menyebut jika Honda Vario 150 ini tetap irit bahan bakar. Diklaim motor matic terbaru ini memiliki konsumsi BBM sebesar 52,9 km/liter.

Untuk harganya sendiri, Honda Vario 150 ini dibanderol dengan harga Rp 21.020.000 OTR Jakarta.

2. Yamaha Nmax 150


Yamaha sebagai pabrikan Jepang besar lainnya di Indonesia juga tak mau kalah dengan ikut terjun ke pasar matic 150cc.

Namun langkah berbeda diambil Yamaha dengan merilis matic 150cc bertajuk Yamaha Nmax 150 ke pasar matic premium. Meski hadir di segmen premium dengan menaburkan fitur mewah seperti sistem pengereman ABS dan mesin berteknologi VVA, namun Yamaha Nmax ini dibanderol cukup murah di rentang harga Rp 27,4 jutaan OTR Jakarta.

Untuk performanya, Yamaha Nmax 150 buatan lokal ini dibekali mesin berkapasitas 155cc yang mampu menghasilkan tenaga puncak 11,1kW @8000 rpm dengan torsi maksimum 14,4Nm @6000 rpm.

3. Suzuki Address


Selain Honda dan Yamaha, Suzuki juga merilis matic terbarunya yaitu Suzuki Address yang terbukti cukup diminati di pasaran. Meski dirilis di akhir 2014 lalu, namun pihak Suzuki baru gencar mempromosikan matic terbarunya ini di awal 2015 ini.

Menjadi produk buatan lokal yang juga diimpor ke Eropa dan Australia, Suzuki mengklaim jika matic terbarunya ini sudah memiliki standar teknologi dan keramahan lingkungan kelas dunia.

Untuk spesifikasinya sendiri, Suzuki Address ini telah mengusung mesin 113 cc satu silinder SOHC berpendingin udara yang memiliki kompresi 9,4:1. Mesin ini diklaim irit dengan bisa menempuh jarak 53 km dengan hanya menghabiskan satu liter bahan bakar.

Berbicara mengenai harga, Suzuki Address 110 ini telah beredar di pasaran dengan dibanderol Rp 13,89 juta OTR Jakarta.

4. Honda Beat Pop


Menyusul kehadiran Suzuki Address di segmen commuter kelas menengah di Indonesia, Honda juga menghadirkan sosok terbaru dari matic terlaris mereka di 2014 bertajuk Honda Beat Pop.

Hadir dengan desain baru yang lebih elegan, Honda Beat Pop ini dirilis guna menyasar ke pengguna remaja. Hadir dengan ergonomi khas matic commuter dengan dek rata, jok Honda Beat Pop ini dibuat lebih empuk dengan desain jok depan yang lebih ramping.

Selain itu, mesin 110cc dengan teknologi ESP yang diusungnya mampu menghasilkan tenaga 8,68PS @7500 rpm dengan torsi puncak 9,01Nm @6500 rpm. Mesin ini pun diklaim sudah sangat mumpuni untuk digunakan berkendara sehari-hari.

Honda Beat Pop ini sudah beredar di pasaran dengan harga Rp 13,8 jutaan untuk varian Honda Beat Pop ESP dan Rp 14,6 jutaan untuk varian Beat Pop ESP ISS.

5. Yamaha Mio M3


Yamaha yang sempat kembang kempis di pasar matic karena tergerus kuatnya penjualan Honda Beat akhirnya bangkit dengan melahirkan matic commuter kelas menengah bertajuk Yamaha Mio M3.

Tak tanggung-tanggung, Yamaha Mio M3 yang jadi generasi ketiga setelah Mio karbu dan Mio YM-JetFi ini hadir dengan desain yang berubah drastis dan mengusung mesin 125cc berteknologi Blue Core.

Mesin Blue Core Mio M3 ini diklaim bisa menghasilkan daya maksimum mencapai 7,0 Kw @8000 rpm dan torsi puncak menyentuh angka 9,6 Nm @5500 rpm.

Selain itu, pihak YIMM juga menyematkan fitur indikator eco-riding di matic terbarunya ini. Dengan teknologi mesin baru dan indikator eco riding, Mio M3 ini diklaim bisa lebih irit dipakai harian.

Untuk harganya sendiri, Yamaha Mio M3 sudah beredar di pasaran dengan harga Rp 13,98.

0 comments:

Post a Comment