Laptop Paling Tipis di Dunia Karya Apple


Lupakan ultrabook atau notebook super tipis, sebab Apple telah merilis laptop paling tipis di dunia. Saking tipisnya, laptop ini hampir sama tebalnya dengan tablet di pasaran.

Bersamaan dengan launching Apple Watch, Apple ikut memperkenalkan generasi terbaru MacBook Air, 'MacBook'. Ya, nama laptop itu sangat sederhana, hanya MacBook.

Dengan tebal 13,1 mm atau 1,31 sentimeter, MacBook diklaim banyak pengamat menjadi awal hilangnya garis pembeda antara tiga produk utama Apple, yakni iPad, iPhone, dan laptop MacBook. Menurut salah satu petinggi Apple, Phil Schiller, pihaknya telah melahirkan kembali setiap teknologi ke dalam MacBook.


Meskipun lebih tipis 24 persen dari laptop MacBook Air, MacBook dibekali dengan keyboard berukuran optimal untuk membantu pengguna mengetik dengan lebih akurat. Terlebih, di bawah keyboard terdapat deretan lampu LED, sehingga pengguna masih bisa mengetik dengan lancar meski dalam kondisi gelap.

Bahkan, MacBook juga mengadaptasi fitur 'Forced Touch' milik Apple Watch. Nantinya, hanya dengan menekan lama salah satu tombol keyboard, pengguna bisa mempercepat (forward) sebuah film yang tengah ditonton.

Pengguna juga lebih dimanjakan dengan ukuran layar 12 inci, lebih besar 1 inci dari MacBook Air. Selain itu, resolusi layar MacBook sudah tinggi, 2304 x 1440 piksel. Tak salah, bila laptop ini cocok dipakai untuk berbagai kebutuhan.

Salah satu faktor yang menyebabkan MacBook bisa sangat tipis adalah hilangnya kipas pendingin. Hilangnya kipas ini membuat MacBook generasi baru menjadi lebih 'sunyi' dan efisien dalam urusan performa.

Fitur lain yang dibanggakan Apple adalah slot USB-C. Anda tidak akan menemukan slot USB universal pada MacBook, sebagai gantinya konektor yang disediakan adalah USB-C. Konektor ini bisa dipakai untuk menghubungkan pada charger hingga TV.

Laptop yang bisa dipakai internetan nonstop hingga 10 jam ini sedianya mulai dijual tanggal 10 April. Pilihan warna yang tersedia adalah perak, abu-abu gelap, dan emas.

Labels: Teknologi

Thanks for reading Laptop Paling Tipis di Dunia Karya Apple. Please share...!

0 Comment for "Laptop Paling Tipis di Dunia Karya Apple"

Back To Top