Muslimah ini Masuk Harvard di Usia 15 Tahun dan Termasuk 50 Remaja Paling Pandai di Dunia





Namanya Saheela Ibraheem. Muslimah berusia 19 tahun asal Nigeria ini, pada Kamis (26/2/2015) lalu diundang dalam jamuan resmi yang dilakukan oleh Barack Obama dan Michelle di Gedung Putih dalam acara Black History Month.

Diundangnya Saheela Ibraheem, tak lepas dari kejeniusannya. Dia masuk ke Harvard pada usia 15 tahun dan belajar ilmu neurobiologi. Dia pun masuk dalam “50 Remaja Paling Jenius di Dunia”. Sebelum memilih berkuliah di Harvard, ia juga diterima 13 di perguruan tinggi lainnya di Amerika Serikat, termasuk MIT, Princeton, Columbia, dan enam lembaga pendidikan yang masuk Ivy League. Kemudian ia memilih untuk kuliah di Harvard dan menjadi salah satu siswa termuda di universitas tersebut. Di usianya yang kini 19 tahun ini, dia dijadwalkan akan lulus pada bulan Mei tahun ini.

Mengenai kunci keberhasilannya, Saheela Ibraheem mengatakan itu tak lepas karena kegemarannya belajar, bahkan sejak masih kecil. “Jika Anda bersemangat dengan apa yang Anda lakukan, seperti saya bersemangat terutama untuk belajar matematika dan ilmu pengetahuan, maka hasilnya akan sukses,” ujar remaja muslimah yang menguasai bahasa Arab, Inggris, Spanyol dan Latin itu, lansir leadersip.ng.

0 comments:

Post a Comment