10 Bentuk Alis Paling Ikonik Sepanjang Sejarah

10 Bentuk Alis Paling Ikonik Sepanjang Sejarah

Beberapa waktu belakangan media sosial banyak diramaikan dengan kreasi bentuk-bentuk alis. Mulai dari yang unik sampai yang aneh.

Hal ini tentunya membuat Anda jadi geli atau bisa jadi malah terinspirasi. Tak dimungkiri, peran deretan rambut tipis di atas mata ini sangat penting untuk kecantikan. Alis, bertanggung jawab untuk menyempurnakan kecantikan dan menyamarkan usia.

Alis memiliki kemampuan untuk membingkai wajah, membuat mata tampak terlihat lebih besar, lebih kecil, dan menciptakan berbagai ekspresi wajah.

Setiap tahunnya bentuk-bentuk alis memang mengalami perubahan. Ada yang tipis, hilang sama sekali dan tebal seperti alis tokoh kartun Sinchan. Lalu bentuk alis manakah yang paling ikonik sepanjang sejarah?

1. Zaman Mesir Kuno
Di zaman ini, alis mencerminkan kekuatan pribadi. Semakin kuat dan gelap warna alisnya maka kekuatan pribadi makin besar. Untuk menguatkan bentuk dan warna alis alaminya, ratu paling cantik di Mesir, Cleopatra diduga menggunakan karbon hitam pekat.

2. Roma abad keempat
Perempuan-perempuan cantik di abad ini membiarkan alis mata mereka melimpah. Artinya mereka membiarkan alis matanya tumbuh lebat. Alis seperti ini dianggap sebagai tanda-tanda kecerdasan.

Tampilan seperti ini agak terlupakan beberapa waktu, sampai akhirnya artis Frida Kahlo membuatnya kembali jadi pusat perhatian.

3. 1920
Aktris dan "It Girl" yang asli, Clara Bow membawa tren alis sendiri. Ia mempopulerkan gaya pencabutan alis dan kemudian menggambar ulang alisnya. Ia menggambar garis tipis yang dramatis serta diperpanjang sampai ke pelipis.

4. 1930
Kenal dengan gaya alis tipis, kecil namun menukik dengan sudut yang cukup tinggi? Ternyata gaya ini dipopulerkan oleh aktris Greta Garbo. Ia mendapatkan sentuhan alis seperti ini saat di make-over oleh penata rias legendaris Hollywood, Max Factor. Max mencabut semua alis alaminya dan menggambar alis baru dengan pensil alis. Ia menggambar alisnya dengan kurva yang tajam di bagian ujung untuk memusatkan perhatian di matanya.

5. 1940
Sepanjang sejarah mungkin tak ada perempuan yang begitu terkenal tatapan matanya dibandingkan dengan Lauren Bacall. Bulu matanya yang lentik dan panjang, dan alis berbentuk V membuat tatapannya begitu memikat. Untuk gayanya ini dia mendapat julukan sebagai The Look.

6. 1950
Lelah dengan tren alis tipis di era 30-an, Joan Crawford membalikkan semua tren ini. Ia mempopulerkan gaya alis melengkung yang agak tebaldan lebih bulat dibanding milik Garbo.

7. 1960
Jika ada perempuan yang melakukan perawatan alis paling ekstrem, maka dialah Sophia Loren. Loren mencukur alis tebal alaminya dan dengan sangat hati-hati ia melukis kembali dengan strok (garis) yang sangat kecil. Seperti sebuah lukisan dari Monet, tampilan yang dihasilkannya memiliki presisi yang sangat sempurna.

8. 1980
Brooke Shield menyebabkan dunia gempar dengan alisnya. Dalam iklan Calvin Klein Jeans ia tampil dengan alis lebat dan berbulunya.

9. 1990
Di zaman ini, alis kembali menjadi sangat tipis. Kate Moss menjadi salah satu ikon untuk bentuk alis speerti ini. Mencabut alis menjadi tren, dan bahkan banyak perempuan yang mencabut semua alisnya dan nyaris botak.

10. 2010
Alis perempuan memasuki dekade baru. Model Cara Delevingne tampil dengan alis yang unik dan terlihat aneh saat awal kemunculannya. Proporsi alisnya mirip seperti kartun. Namun kini, alis bak Cara Delevigne ini justru menjadi trennya sendiri.

Labels: Fashion

Thanks for reading 10 Bentuk Alis Paling Ikonik Sepanjang Sejarah. Please share...!

0 Comment for "10 Bentuk Alis Paling Ikonik Sepanjang Sejarah"

Back To Top