10 Film Paling Romantis di Indonesia



Mumpung malem minggu, kita akan merangkum 10 Film Romantis di Indonesia yang dapat membuatmu bernostalgia akan cinta yang pernah hadir untuk pergi dan cinta yang hadir sebagai teman yang selalu ada untukmu disetiap denyut jantung dan nadimu.

1. Titanic


Film yang disutradarai oleh James Cameron ini berhasil membius juataan para penikmat Film Romantis. Film yang bercerita tentang kisah cinta antara Jack dan Rose (Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet) yang berasal dari status sosial yang berbeda diatas kapal Titanic yang tenggelam dalam pelayaran pertamanya. Film Titanic mengajarkan kepada kita bahwa cinta selalu membutuhkan pengorbanan.

2. UP

Bagi kamu yang sudah pernah menonton Film UP pasti sudah tau di bagian mana dalam film ini yang terlihat romastis. Yups.. Sepanjang film ini adalah romantis menurut saya. Carl Fredricksen (Edward Asner) adalah bocah pendiam yang bersahabat dengan cewek Tomboy bernama Ellie, yang ternyata sama-sama mengidolakan Charles Muntz, seorang penjelajah. Kemudian Carl dan Ellie menikah. Kehidupan mereka yang diperlihatkan tanpa adegan berbicara terlihat sangat bahagia. Bayangkan diam saja sudah terlihat bahagia, bagaimana kalau Carl adalah seorang yang puitis. Mungkin judulnya bukan 10 Film Paling Romantis lagi, tetapi film dewasa 18+.

3. The Notebook


Momen yang spesial, mungkin terjadi karena adanya reaksi perdebatan antara pikiran dan hati dalam film ini, bawasannya cinta bisa bertahan dan saling menemukan dengan adanya kebebasan, walaupun berasal dari dua kepribadian yang saling bertabrakan.

4. Notting Hill


Kisah cinta dua kasta yang berbeda mungkin terdengar klise. Tapi tunggu, ini bukan kisah FTV minggu pagi yang memasangkan tokoh supir truk (yang tentu saja kegantengan) dengan gadis manja anak papa, tidak se-klise itu kata mbak Ririz. Film ini mengadaptasi kehidupan artis papan atas dan penjaga toko buku yang saling mencintai. Namun dua-duanya mengajarkan kita, bahwa di dalam cinta, tidak ada yang lebih indah dari perbedaan.

5. When Harry Met Sally


Cinta lokasi ternyata bisa lebih indah dari para pemain sinetron yang terjebak dengan sinetron stripping nya (lagi lagi inspirasimu mbak Ririz). Ketika Harry bertemu Sally pada suatu perjalanan, perspektif dan pengalaman ternyata membawa mereka ke satu tujuan baru.

6. Love Actually


Ada satu scene yang menarik dari fil ini, yaitu ketika Peter menuliskan permintaan maaf dan mengutarakan perasaan yang sebenarnya kepada Juliet, si pengantin baru yang tak akan bisa ia dapatkan cintanya. Cinta.. Mengapa sungguh tragis? Ketika ini terjadi, keberanian untuk mengungkapkan cinta secara jujurlah yang patut diacungkan jempol. Siapa tahu semesta berkata lain, ya kan?

7. 50 First Dates


Untuk kamu yang merasa bahwa kekasihmu sangat pelupa dengan kenangan dan tanggal-tanggal bersejarah kalian, percayalah pacarmu tidak ada apa-apanya. Adam Sandler dalam film ini, sudah cukup sabar menghadapi sang istri yang setiap harinya akan lupa terhadap apapun yang telah dialaminya. Cinta harus sabar dan tak mengenal putus asa. Malah jadi nyanyi..

8. Radit Dan Jani


Terlepas dari segala kontroversi di dalam film ini, ada satu hal yang bisa kita dapatkan. Bahwa cinta tidak memerlukan harta berlimpah, tidak perlu tahta ataupun kemewahan. Hanya dengan bersama orang yang kita cintai, ternyata bisa membuatmu bahagia.. Elus-elus perut, Lapeeerrr :)’

9. Ada Apa Dengan Cinta


Film Ada Apa Dengan Cinta sudah dibuat versi drama pendeknya, dan berhasil menarik para penikmat film romantis di jagat raya semesta ini (L*ne). Diceritakan Rangga dan Cinta adalah sosok idola pada masanya. Puisi, buku dan satu purnama, adalah 3 kata andalan pada film ini. Ternyata ‘cinta’ dan Cinta, dapat meluluhkan Rangga.

10. Habibie Ainun


Saya sudah tidak perlu menjelaskan dari A sampai Z, semua pasti setuju pasangan ini adalah pasangan panutan para rakyat Indonesia. Habibie dan Ainun, adalah sosok yang saling mendukung satu sama lain di dalam susah maupun senang. Ternyata, cinta dan logika, bisa bersatu padu untuk dua anak manusia. “Masa lalu saya adalah milik saya, masa lalu kamu adalah milik kamu, tapi masa depan adalah milik kita.”

0 comments:

Post a Comment