10 Pulau Paling Top di Dunia

Pulau yang cantik dan jauh dari hiruk-pikuk perkotaan sering menjadi pilihan wisatawan yang ingin berlibur mencari ketenangan. Selain melihat keindahan matahari terbit dan tenggelam yang menakjubkan, berwisata ke pulau seakan membuat Anda berada di dunia lain.

TripAdvisor, situs perjalanan terbesar di dunia, mengumumkan para pemenang Travelers’ Choice 2015 untuk kategori pulau. Providenciales di Kepulauan Turks dan Caicos ada di urutan paling atas sebagai pulau paling top di dunia. 

10 Pulau Paling Top di Dunia
Pulau Bali masuk dalam jajaran pulau paling top di dunia (Pixabay/keulefm)

Providenciales naik tangga dari peringkat nomor dua tahun lalu, menyingkirkan Ambergris Caye di Belize dari posisi teratas. Ambergris Caye yang selalu menjadi peringkat pertama selama dua tahun berturut-turut bahkan terlempar dari posisi 10 besar.

"Sulit untuk dikatakan, karena pemenang berubah dari tahun ke tahun berdasarkan umpan balik dari wisatawan," kata juru bicara TripAdvisor Julie Cassetina, seperti dilansir dari laman CNN.

Mirip dengan tahun lalu dan 2013, pulau-pulau pemenang ditentukan dengan menggunakan algoritma yang tampak pada kualitas dan kuantitas ulasan wisatawan dan opini untuk hotel, atraksi dan restoran di setiap pulau yang dikumpulkan selama periode 12 =bulan.

Hanya dua dari 10 pulau top tahun 2014 yang kembali muncul pada daftar global tahun ini. Ko Tao di Thailand naik lima tempat tahun ini, bergerak naik dari peringkat 10 tahun lalu. Sementara Bora Bora di Polinesia Perancis turun dari peringkat tiga tahun lalu ke peringkat kesembilan.

Berikut daftar lengkap 10 pulau paling top di dunia untuk tahun 2015:

1. Providenciales, Turks dan Caicos
2. Maui, Hawaii
3. Roatan, Honduras
4. Santorini, Yunani
5. Ko Tao, Thailand
6. Madeira, Portugal
7. Bali, Indonesia
8. Mauritius, Afrika
9. Bora Bora, Polinesia Perancis
10. Fernando de Noronha, Brasil

Labels: Cakrawala

Thanks for reading 10 Pulau Paling Top di Dunia. Please share...!

0 Comment for "10 Pulau Paling Top di Dunia"

Back To Top