3 Waria Paling Kaya Sedunia



Salah satu orang terkaya di Indonesia versi Forbes, Chairul Tanjung, pernah mengatakan siapa saja bisa sukses. Termasuk waria.

"Waria datang di talkshow kepada saya, dia bertanya perbedaan sukses antara laki-laki, perempuan, dan waria. Tapi saya jawab tidak ada perbedaan kelamin tapi tergantung orang yang melakukannya," ungkap CT.

Jika ditilik, tak sedikit juga waria yang berprestasi. Sebut saja Mama Yuli yang meski sudah tua tetap tak lelah memperjuangkan hak-hak kaum waria, meski selalu gagal dalam seleksi anggota Komnas HAM. Atau Maryati, waria muslimah yang menggagas pesantren Waria di Yogyakarta.

Di dunia juga banyak waria sukses dan kaya. Berikut akan merangkum siapa saja waria itu seperti dilansir dari laman therichest.com.

1. Martine Rothblatt


Martine Rothblatt menjadi CEO perempuan dengan gaji tertinggi. Martine setidaknya mengantongi USD 39 juta atau setara Rp 500 miliar per tahun.

Sebelum memutuskan mengubah kelaminnya, dia sejatinya telah menikah dan memiliki 5 orang anak. Usai memutuskan menjadi transgender, dia mengubah namanya menjadi Martine saja.

Selain sebagai CEO, Martine juga menjadi pengacara, penulis, aktivis sosial. Dia turut menjalankan yayasan amal untuk memperjuangkan hak para waria.

2. Andreja Pejic


Andreja Pejic adalah seorang artis muda dengan kekayaan USD 200.000 atau setara Rp 2,5 miliar. Kekayaannya memang masih kecil, namun, dengan usianya yang masih muda membuatnya memiliki waktu panjang untuk terus mengumpulkan pundi-pundi kekayaannya.

Andreaja lahir di Bosnia dan besar di Australia. Kecantikan Andreja tertangkap oleh pencari bakat saat dirinya sedang bekerja di restauran McDonald.

Pada 2011, Andreja menjadi Top 50 Male Models versi models.com. Saat ini, Andreja tengah membuat sebuah film yang mengisahkan tentang perjalanan hidupnya.

3. Laura Jane Grace


Laura Jane Grace merupakan vokalis utama band rock punk Against Me! Proses perubahan kelaminnya masih berlangsung sekarang.

Thomas James Gabel atau nama pria Laura memutuskan mengubah kelaminnya pada 2012 silam. Saat ini kekayaan Laura tercatat sebesar USD 5 juta atau sekitar Rp 64 miliar.

Laura sebelumnya telah menikah dan dikaruniai seorang anak. Namun, kini dia dan istrinya telah bercerai.

0 comments:

Post a Comment