5 Istana Keren yang Paling Banyak Dikunjungi Turis



Sebagai tempat tinggal keluarga kerajaan, istana dan kastil menjadi objek wisata populer di banyak negara. 10 Istana keren ini misalnya, jadi yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Apa saja?

Mewahnya kehidupan keluarga Raja menarik minat banyak traveler. Hal itu menjadi salah satu sebab istana atau kastil jadi objek wisata populer. Dari semua istana di dunia, 10 di antaranya menjadi yang paling banyak dikunjungi wisatawan.

Beberapa di antaranya bahkan dikunjungi lebih banyak turis dibanding jumlah wisman ke Indonesia per tahunnya yang adalah sekitar 9 juta orang. Mengutip CNN, Rabu (1/4/2015), berikut daftarnya bagian pertama:

1. Kota Terlarang (Beijing, Tiongkok)



Forbidden City alias Kota Terlarang adalah objek wisata utama di Beijing, Tiongkok. Tiap tahunnya, bekas istana para Kaisar Tiongkok ini dikunjungi sekitar 15.340.000 turis.

Istana seluas 72 hektar ini punya beberapa paviliun yang dikelilingi taman-taman cantik. Dalam tiap paviliun yang berarsitektur tradisional Tiongkok, terdapat benda-benda peninggalan para Kaisar.

2. Louvre (Paris, Prancis)



Louvre adalah salah satu museum terbesar, sekaligus paling terkenal di dunia. Namun siapa sangka, museum ini pernah menjadi istana kediaman para Raja Prancis mulai abad ke-12. Museum ini dikunjungi sekitar 9.334.000 wisatawan tiap tahunnya.

Di bagian basement, wisatawan bisa melihat bekas benteng yang dibangun pada masa pemerintahan Raja Philippe II tahun 1190. Selain tentunya, melihat beberapa lukisan termahsyur seperti Mona Lisa.

3. Grand Palace (Bangkok, Thailand)



Terletak di dekat Sungai Chao Phraya, Grand Palace menjadi objek wisata yang paling banyak dikunjungi di Kota Bangkok. Ini adalah istana kediaman para Raja Thailand dari tahun 1782-1925. Grand Palace dikunjungi sekitar 8.000.000 turis tiap tahunnya.

Grand Palace punya banyak bangunan, paviliun, juga lorong yang menghadap langsung taman-taman cantik. Di dalam istana ini juga terdapat Temple of Emerald Buddha, yang disebut-sebut sebagai salah satu kuil tersakral di Thailand.

4. Istana Versailles (Versailles, Prancis)



Saat Raja Louis XIV membuat Palace of Versailles di akhir abad ke-15, para Raja di seantero Eropa dibuat iri olehnya. Betapa tidak, ini adalah salah satu istana tercantik di dunia. Palace of Versailles, alias Istana Versailles dikunjungi 7.527.122 wisatawan tiap tahunnya.

Istana ini terletak dekat Kota Paris. Salah satu bagian istana yang paling terkenal adalah Hall of Mirrors, yang penuh cermin dan lampu gantung raksasa. Ada pula kamar tidur Marie Antoinette yang didekorasi ukiran bunga.

'Magnet' lainnya dari Istana Versailles tentu saja halamannya. Ada sekitar 50 air mancur, kanal, juga beberapa taman yang aduhai indahnya!

5. Istana Topkapi (Istanbul, Turki)



Terletak menghadap langsung ke Selat Bosphorus, Istana Tiopkapi menjadi kediaman Raja Dinasti Usmaniyah selama sekitar 400 tahun. Istana keren ini dikunjungi sekitar 3.335.000 wisatawan tiap tahunnya.

Salah satu ruangan paling terkenal adalah Privy Chamber of Murat III. Ruangan ini punya kolam renang, perapian, dan dinding yang didekorasi mosaik dari abad ke-16. Istana Topkapi juga punya taman-taman cantik lengkap dengan gazebo untuk bersantai menikmati pemandangan.

Labels: Bangunan, Budaya, Cakrawala

Thanks for reading 5 Istana Keren yang Paling Banyak Dikunjungi Turis. Please share...!

0 Comment for "5 Istana Keren yang Paling Banyak Dikunjungi Turis"

Back To Top