Segarkan Pikiran dengan Informasi dan Rekor Unik

Polisi Paling Terkenal di India


Polisi Paling Terkenal di India

Di Indonesia, barangkali untuk mengambil simpati masyarakat yang cenderung sudah semakin skeptis terhadap polisi, belakangan kita menemui banyak tindakan yang "aneh-aneh" yang dilakukan oleh polisi. Mulai dari polisi yang berjoget dangdut, menyanyi lagi india, hingga yang paling anyar, membagikan batu akik kepada para pengguna jalan raya.

Mungkin karena sifatnya yang dimobilisir, tindakan-tindakan ini, hanya menjadi kejutan sesaat. Disebar di media sosial, ditonton di youtube, lalu muncul beragam komentar, lalu hilang. Kecuali Norman Kamaru, polisi-polisi ini tak sempat mencuat sebagai idola yang betul-betul idola. The people sweatheart.

Status seperti inilah yang diperoleh Ranjeet Singh's, seorang polisi India yang bertugas menjaga kelancaran arus lalu lintas di Indore, Madhya Paresh.

"Filosofi hidup saya sederhana saja. Jika para pengendara dan pengguna jalan berbahagia karena terhibur oleh apa yang saya lakukan. Di situlah saya merasa bahagia," ucapnya seperti dikutip BuzzFeed India, kemarin.

Singh's, berpangkat sersan, menjadi polisi paling populer di seantero India setelah sejumlah stasiun televisi di India menayangkan rekaman gambar ketika ia melakukan gerak tari yang membuat nama Michael Jackson melambung, Moonwalk.

Rekaman tersebut kemudian disebar pula lewat media-media sosial. "Sekarang semua orang tahu mengenai saya. Sekarang setiap hari, ada saja yang meminta berfoto bersama. Padahal saya sudah melakukan ini sejak lama sekali," ucapnya.

Menurut Singh, ia telah menghibur pengguna jalan sejak tahun 2011. Sepanjang waktu itu, sejumlah videonya telah dilansir di youtube. Namun video terakhirlah yang membuat namanya moncer. Selain Moonwalk, dalam kesempatan- kesempatan lain, Singh memamerkan gerak tarian yang beragam. Mulai dari modern dance hingga tari-tarian tradisional India.

Singh mengaku senang. Namun ia mengaku tak tertarik sedikitpun dengan bermacam tawaran yang datang. Lelaki berkumis baplang ini bahkan menolak tawaran untuk diwawancarai di studio televisi.

"Saya polisi lalu lintas. Saya bertugas di jalanan. Saya mau diwawancara, di sini, sepanjang tidak mengganggu pekerjaan saya. Saya tidak ingin menjadi selain polisi. Di sinilah hidup saya," katanya.

Labels: Celebs, Unik

Thanks for reading Polisi Paling Terkenal di India. Please share...!

Back To Top