5 Kota Indonesia Yang Memiliki Koneksi Internet Paling Cepat



Dalam hal kecepatan internet, Indonesia masih ketinggalan jauh dibandingkan dengan negara-negara lain. Tercatat, Indonesia menduduki peringkat ke-143 dari 198 negara dengan internet paling cepat di dunia.

Masuk posisi ke 143 tentunya membuat Indonesia memiliki koneksi internet lamban. Menurut NetIdex, seperti dikutip Liputan6.com, Indonesia merupakan negara di mana kecepatan internetnya mencapai 5,33 Mbps.

Meskipun demikian, masih ada beberapa wilayah di Indonesia di mana orang-orang bisa menikmati koneksi internet super cepat. Berikut seperti dilansir Liputan6.com, lima kota di Indonesia dengan koneksi internet tercepat.

5. Bandung
Kota Bandung menduduki posisi kelima dalam daftar kota di Indonesia dengan koneksi internet tercepat. Tercatat, Kota Kembang memiliki kecepatan internet mencapai 3,95 Mbps.

Bandung juga sudah dilengkapi dengan layanan 4G LTE yang sudah disediakan beberapa provider. Jaringan generasi keempat ini sudah bisa dinikmati di hampir 100% kotamadya Bandung.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menyambut baik layanan 4G di Bandung, Dengan layanan ini masyarakat tidak memerlukan waktu lama saat terhubung ke internet.

4. Surabaya
Kota Surabaya memiliki koneksi internet dengan kecepatan 4,17 Mbps. Sama dengan Bandung, Kota Pahlawan ini juga memiliki layanan 4G dari Telkomsel yang sudah bisa dinikmati di seluruh penjuru kota.

3. Bekasi
Kota selanjutnya dengan koneksi tercepat di Indonesia yaitu Bekasi dengan kecepatan mencapai 4,29 Mpbs. Kota ini juga kebagian koneksi internet 4G dari beberapa provider, termasuk Telkomsel.

Telkomsel mengaku telah melakukan penambahan lokasi jangkauan jaringan Telkomsel 4G LTE yang diperluas ke area Depok, Tangerang, dan Bekasi.

2. Jakarta
Sebagai ibukota Indonesia, Jakarta tidak menempati urutan pertama kota dengan konkesi internet tercepat. Meskipun menduduki posisi kedua, Jakarta memeiliki kecepatan internet yang bisa mencapai 7,25 Mbps.

Hampir semua provider menawarkan layanan 4G di kota ini. Demikian dengan Telkomsel yang meluncurkan secara resmi layanan komersial mobile 4G-LTE pertama di Indonesia.

Teknologi tersebut dapat dinikmati di 200 lokasi yang diidentifikasi memiliki trafik tinggi di wilayah Jakarta.

1. Tangerang
Kota dengan koneksi tercepat di Indonesia ditempati kota tetangga Jakarta, yakni Tangerang dengan kecepatan internet mencapai 7,8 Mbps. Dengan fakta tersebut, sudah jelas layanan 4G di kota ini bisa dinikmati di hampir seluruh titik kota.

Labels: Internet, Teknologi

Thanks for reading 5 Kota Indonesia Yang Memiliki Koneksi Internet Paling Cepat. Please share...!

0 Comment for "5 Kota Indonesia Yang Memiliki Koneksi Internet Paling Cepat"

Back To Top