Segarkan Pikiran dengan Informasi dan Rekor Unik

5 Masakan Indonesia Paling Top di Seluruh Dunia


Sebagai warga bangsa Indonesia kita harus bangga karena negara kita ini memiliki ribuan hal yang indah. Selain dengan keindahan tropis dan tempat-tempat wisatanya yang spektakuler, Indonesia juga memiliki banyak makanan khas yang begitu terkenal di luar negeri.

Mungkin karena rasanya yang khas dan enak ketika dicicipi, banyak orang asing yang begitu menyukai hidangan khas Indonesia. Sampai-sampai lidah mereka dimanjakan begitu saja saat menyuapkan sendok pertama.

Berikut kami rangkum 5 masakan Indonesia ypaling top di dunia.

5. Soto



Siapa yang tidak demen menyantap hidangan berbahan dasar kaldu daging ini. Rasanya yang gurih ditambah dengan daging, sayuran, dan kuah yang lezat membuat hidangan khas Indonesia ini begitu disukai banyak orang termasuk orang asing.

Dalam sebuah acara televisi Buenos das Madrid yang secara langsung disiarkan di televisi Telemadrid milik Spanyol, pernah mengulas tentang soto yang merupakan makanan khas Indonesia ini.

4. Gado-Gado


Dengan bumbu yang terbuat dari saus kacang ditambah dengan sayuran dan bahan-bahan makanan lainnya membuat gado-gado memiliki rasa yang Indonesia banget. Apalagi ketika disajikan dengan nasi atau lontong dan kurupuk, pasti orang asing akan ketagihan.

Buktinya gado-gado pernah menjuari festival makanan internasional lho.

3. Gudeg



Gudeg adalah makanan khas Yogyakarta dan masyarakat Jawa Tengah yang tak kalah populer dengan makanan lainnya di lidah orang asing. Ketika orang asing berkunjung ke Yogyakarta untuk berwisata, pasti mereka tidak akan melewatkan makanan khas yang berbahan dasar nangka ini.

2. Bakso



Siapa sangka kini bakso begitu terkenal tak hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri. Hanya saja di luar negeri orang asing menyebutnya meatball karena bakso terbuat dari campuran daging sapi dan tepung tapioka yang kemudian dibentuk menjadi bulat.

1. Rendang



Sudah tak diragukan lagi masakan Minangkabau yang satu ini memang sudah begitu melegenda di kalangan masyarakat dunia. Rasanya yang lezat dan pedas merupakan ciri khas rendang. Sekarang, banyak pengusaha-pengusaha restoran asal Indonesia di luar negeri yang mengandalkan rendang sebagai menu utamanya.

Labels: Kuliner, Terbaik

Thanks for reading 5 Masakan Indonesia Paling Top di Seluruh Dunia. Please share...!

Back To Top