Gaun-gaun Royal Wedding Paling Ikonik Seabad Terakhir



Memilih gaun pengantin di hari pernikahan adalah hal yang sangat penting bagi setiap perempuan. Apalagi jika Anda anggota kerajaan, ketika apa pun yang Anda pakai di hari besar tersebut akan masuk ke halaman utama berita.

Gaun-gaun Royal Wedding Paling Ikonik Seabad Terakhir

Setelah pernikahan Pangeran Carl Philip dari Swedia dengan Sofia Hellqvist pada akhir pekan lalu, toko online Zalando memperingati 100 tahun gaun pengantin kerajaan dengan sebuah infografis. Guratan gaun pengantin dalam infografis tersebut menunjukkan gaun-gaun paling tersohor dari abad terakhir.

Dilansir dari laman Independent, toko online ini menampilkan sketsa gaun-gaun pengantin para putri kerajaan. Mulai dari Grace Kelly, Putri Diana, sampai Kate Middleton. Sebanyak 34 sketsa gaun pernikahan kerajaan dibuat secara detail dengan rincian nama putri, desainer, kain, dan potongan kain.

Namun, ada yang absen dari infografis gaun-gaun putri kerajaan ini. Yaitu tidak adanya nama Camilla Parker Bowles yang menikah dengan Pangeran Charles dari Kerajaan Inggris pada 2005 silam. Saat pernikahannya dengan ayah dari Pangeran William dan Harry itu, Camilla mengenakan gaun dan mantel rancangan Robinson Valentine.

Infografis gaun-gaun kerajaan dimulai dari Ibu Ratu, Elizabeth yang menikahi Raja George VI pada 1923. Ratu Elizabeth mengenakan gaya gaun pengantin di era 20 dengan model pinggang yang agak turun dan siluet lurus.

Sketsa gaun terbaru adalah gaun Putri Tatiana dari Monaco, yang menikah pada 2013 silam mengenakan organza sutra bergaya bohemian rancangan desainer Italia, Missoni.

Gaun yang dikenakan Putri Sofia dari Swedia untuk pernikahannya dengan Pangeran Carl Philip pada Sabtu kemarin adalah gaun paling anyar. Sofia mengenakan gaun renda organza rancangan desainer Ida Sjöstedt.

0 comments:

Post a Comment