Segarkan Pikiran dengan Informasi dan Rekor Unik

Barang Paling Laris di Bisnis Online Selama Ramadan


Barang Paling Laris di Bisnis Online Selama Ramadan

Umat muslin dalam menjalankan puasa di bulan Ramadan pastinya berbeda dari negara satu dan negara lainnya. Salah satu aktivitasnya adalah melakukan bisnis online.

Bulan Ramadan juga merupakan salah satu bulan dengan aktivitas jual beli yang cukup tinggi, hal ini terkait dengan kebutuhan keseharian dan peribadatan, serta aktivitas belanja jelang hari lebaran.

Di Timur Tengah sendiri sendiri, peningkatan jual beli pada retail cukup dialami saat bulan Ramadan. Retail dengan basis perdagangan pakaian dan elektroniklah yang mencacat penjualan tertinggi. 

Walau menggunakan data aktivitas belanja online di negara Timur Tengah seperti diberitakan saudigazette, tren bisnis belanja online ini setidaknya bisa dijadikan perbandingan di negeri sendiri.

Pekan pertama

Minggu pertama Ramadan adalah waktunya konsumen untuk berbelanja, kebutuhan pokok, seperti sandang pangan, serta untuk kebutuhan ibadah serta liburan awal puasa. Menurut data, di Uni Emirat Arab (UEA), pada pekan pertamanya di puasa biasanya ada peningkatan bisnis ritel sebesar 23 persen, serta 42 persen di bisnis travel. Sementara di Turki, bisnis ritel merangkak naik 12 persen dan 57 persen di bisnis travel.

Pekan kedua dan ketiga

Pada pekan ini biasanya terjadi transaksi besar-besaran antara pedagang dan konsumennya. Dan ini juga waktunya para konsumen mengoptimalkan layanan jasa bisnis online untuk membeli segala kebutuhan yang terkait bulan puasa.

Pekan keempat

Menjelang lebaran atau minggu terakhir, pastinya banyak sekali masyarakat muslim yang mudik ke kampung halaman. Hingga pembelian perangkat mobile menjadi meningkat seiring kebutuhan akan berkomunikasi serta eksistensi di sosial media terkait kebersamaan sepanjang hari lebaran. Dan disinilah pangsa pasar penjualan lewat bisnis online mencapai klimaksnya

Hari lebaran

Pada hari ini penjualan di bisnis online mulai menurun, dikarenakan kebanyakan masyarakat mulai sibuk dengan aktivitas halal-bihalal, bisa berjam-jam, bahkan berhari-hari.

Nah sob, yuk pinter-pinter cari peluang di bulan Ramadan.

Labels: Kiat

Thanks for reading Barang Paling Laris di Bisnis Online Selama Ramadan. Please share...!

Back To Top