10 Atlet Ini Dianggap Paling Dermawan di 2015



10 Atlet Ini Dianggap Paling Dermawan di 2015

Para bintang atlet dunia sering dituduh memiliki ego besar. Kadang mereka juga tampak seperti lebih senang hidup menyendiri, tenggelam dalam latihan terobsesi pada ambisi mereka untuk jadi juara. Tapi tidak semua atlet seperti itu. Banyak atlet yang dengan penuh kesadaran telah menunjukan kemurahan hati mereka membantu orang yang membutuhkan pertolongan. Berikut 10 atlet yang menurut athletesgonegood.com, dikutip dari Metro.co.uk, paling dermawan di 2015.

Cristiano Ronaldo
Dia sering dianggap egois dan angkuh selama berada di lapangan sepak bola. Tetapi hal itu berbeda saat bintang sepak bola asal Portugal yang membela klub Real Madrid itu berada di luar lapangan. Tahun lalu, Ia dilaporkan menyumbangkan lebih dari $ 83.000 untuk seorang penggemar 10 tahun yang membutuhkan dana untuk operasi otak, dan juga menghibahkan $ 165,000 ke klinik kanker Portugis yang merawat ibunya. Dia juga dikenjal sebagai juru bicara untuk berbagai kegiatan amal.

John Cena
Superstar WWE John Cena terkenal karena karyanya dengan yayasan Make-A-Wish, yang siap memberikan permintaan terakhir untuk anak-anak yang menderita sakit parah. Dia adalah selebriti yang paling sering dimintai sesuatu. Cena juga dikatakan telah mengumpulkan lebih dari $ 1,5 juta untuk amal kanker sejak 2012.

Serena Williams
Bukan hanya sebagai ratu tenis, tetapi ia juga dikenal atas karyanya dengan Serena Williams Foundation dan sebagai Duta UNICEF. Dia telah meluncurkan 1 di 11 kampanye untuk memperluas akses pendidikan di negara-negara seperti Bangladesh, Indonesia, dan Nepal.

Yuna Kim
Juara Olimpiade untuk olah raga senam lantai ini terkenal sebagai duta dan pengumpul dana yayasan UNICEF Goodwill.

Neymar
Salah satu pemain terbaik di Barcelona ini telah berjuang membantu melawan Ebola. Ia bermitra dengan PayPal untuk membawa air bersih ke Brasil dan bahkan mendirikan proyek Neymar Jr.Institute - sebuah kompleks pendidikan di Brasil.

LeBron James
Bintang basket dunia ini menyumbangkan sebagian besar pendapatannya untuk amal. Ia juga menawarkan pekerjaan ke sejumlah mahasiswa yang kesulitan uang kuliah.

Heather O Reilly
Pemenang Piala Dunia 2015 bersama tim sepak bola putri Amerika Serikat ini aktif di Yayasan Olahraga Perempuan - memajukan kehidupan anak perempuan dan perempuan melalui olahraga.

Maria Sharapova
Pemenang Wimbledon ini terkenal dengan karya Proyek Langkah Kecil, sebuah badan amal yang bertujuan untuk membantu anak-anak yang tinggal di daerah kumuh. Ia menyumbangkan lebih dari $ 50.000 pendapatannya untuk mereka yang terkena dampak penggusuran sekolah Beslan pada 2004.

Mo'ne Davis
Bintang bisbol Mo'ne Davis berusia 14 tahun ini telah mulai menginisiasi sebuah lembaga amal Karena Saya Adalah Wanital yang bertujuan untuk memberikan masa depan lebih baik untuk anak perempuan miskin di seluruh dunia.

Richard Sherman
Pemenang Superbowl dengan Seattle Seahawks ini mendirikan yayasan keluarga bernama Blanket Coverage yang menyediakan perlengkapan sekolah dan pakaian untuk keluarga berpenghasilan rendah.

sport.tempo.co

0 comments:

Post a Comment