5 Manusia Paling Berat Sepanjang Masa



Kelebihan berat badan merupakan kondisi yang sangat serius, karena hal ini menyumbang banyak kematian setiap tahunnya di seluruh dunia. Dalam banyak kasus, sebenarnya kelebihan berat badan dapat dicegah.

Tidak seperti beberapa orang berikut ini, yang terlanjur memiliki berat badan berlebih, bahkan mereka menyandang gelar manusia paling berat di muka bumi. Jangankan untuk berjalan, bergerak saja mereka susah, mereka hanya bisa terbaring di tempat tidur selama bertahun-tahun.

Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk menjaga berat badan agar tetap proporsional. Ada baiknya berkonsultasi ke dokter, agar tidak salah dalam menjalani prosedur penurunan berat badan dan tidak berakhir seperti lima orang berikut ini.

5. Carol Yager (1.200 pon).



Carol Yager adalah seorang warga negara AS yang lahir pada tahun 1960. Carol merupakan wanita terberat yang pernah tercatat dalam sejarah, dengan berat puncak 1200 pon, rekor yang belum pernah dipecahkan oleh wanita lain di seluruh dunia. Ada laporan yang mengatakan bahwa, berat terakhirnya mencapai 1602 pon. Jika memang terbukti, ia menjadi manusia terberat pertama dalam sejarah. Carol meninggal pada tahun 1994.

4. Robert Butler (1.200 pon).



Robert Butler merupakan seorang warga negara AS yang lahir pada tahun 1972, ia tinggal di Providence, Rhode Island. Robert memiliki berat sekitar 1.200 pon. Untuk bergerak, diperlukan bantuan orang dan derek untuk bisa membawanya keluar dari kamar, karena ia sama sekali tidak bisa berjalan atau bahkan menggunakan kursi roda.

3. Manuel Uribe (1.320 pon).



Manuel Uribe lahir di Monterrey, Meksiko pada tahun 1965. Selama hidupnya, Manuel banyak mendapat perhatian media, yang membuatnya seperti selebriti. Yang menyedihkan adalah, Manuel hanya bisa terbaring di tempat tidur selama lebih dari satu dekade. Bahkan ia merayakan pernikahannya di tempat tidur. Dengan bantuan dokter dan ahli gizi, Manuel berhasil menurunkan lebih dari 400 pon, berat badan terakhirnya adalah sekitar 869 pon. Manuel meninggal karena komplikasi kardiovaskular dan masalah hati. Ia meninggal pada 26 Mei 2014.

2. Khalid Bin Muhsin Shaari (1345 pon).



Khalid Bin Muhsin Shaari lahir di Arab Saudi pada tahun 1991, dan masih hidup sampai sekarang. Pada bulan Agustus 2013, Khalid ditimbang dengan berat 1345 pon, yang membuatnya menjadi orang paling berat di masanya. Saat berita tentang berat badan Khalid sampai ke telinga Raja Abdullah dari Arab Saudi, raja langsung memerintahkan agar Khalid dipindahkan ke ibukota Riyadh untuk menjalani pengobatan. Tenaga profesional harus menggunakan forklift untuk dapat mengeluarkannya dari rumah menuju ke rumah sakit, karena ia tidak bisa bergerak sendiri. Hasilnya, Khalid mampu menurunkan berat badan lebih dari 700 pon dalam 6 bulan. Hingga kini, ia masih terus melakukan pengobatan dan menjalani gaya hidup yang lebih sehat.

1. Jon Brower Minnoch (1397 pon).



Jon Brower Minnoch merupakan warga negara AS yang lahir pada tahun 1941. Sampai saat ini, Jon masih menyandang gelar sebagai orang terberat di dunia. Di tahun 1979, beratnya mencapai 1400 pon. Sebelum meninggal, Jon berusaha keras untuk menurunkan berat badannya. Terakhir ditimbang, beratnya telah turun menjadi 796 pon. Jon Brower meninggal pada tahun 1983.

0 comments:

Post a Comment