Segarkan Pikiran dengan Informasi dan Rekor Unik

10 Negara yang Paling Sering Berikan Beasiswa



Tidak sedikit mahasiswa yang berharap bisa mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi mereka. Khususnya bila beasiswa tersebut diberikan untuk kuliah di luar negeri.
Nah, ini dia daftar negara-negara di dunia yang paling sering memberikan beasiswa ke mahasiswa. Apa saja? Yuk kita cek!
1. Inggris
Selain banyaknya kampus-kampus unggulan di negara ini, Inggris juga tidak segan-segan memberikan banyak beasiswa kepada mahasiswa internasionalnya. Lembaga yang biasa memberikan beasiswa seperti di Kampus Oxford dan Cambrigde.
2. Kanada
Kanada adalah tempat yang menarik bagi mahasiswa internasional. Karena di sana banyak sekali lembaga yang memberikan beasiswa. Seperti beasiswa dari University of British Columbia.
3. Autralia
Bagi kalian yang ingin melanjutkan studi ke jenjang master. Cobalah mendaftar ke Negeri Kanguru tersebut. Ada banyak beasiswa yang ditawarkan di sana, termasuk dari University of Melbourne dan juga The University of Adelaide.
4. Amerika Serikat
Mahasiswa internasional bisa mendaftar ke negara ini karena ada banyak beasiswa yang ditawarkan di sini. Salah satunya beasiswa Fulbright yang memberikan beasiswa penuh kepada mahasiswanya.
5. Jepang
Beasiswa untuk sekolah di Jepang ditawarkan oleh sejumlah kampus dan juga organisasi dengan spesifikasi yang beragam tentunya. Seperti pada Freeman Award.
6. Swiss
Siapa yang ingin berkuliah di Swiss? Nah, kamu bisa manfaatkan kesempatan itu untuk mendapatkan banyak beasiswa yang ditawarkan di negara tersebut.
7. Belanda
Ada banyak kesempatan bagi siswa yang memiliki keinginan menempuh pendidikan di Belanda. Khususnya bagi mereka yang akan melanjutkan ke jenjang S-2. Bahkan, beasiswa yang ditawarkan memberikanmu biaya untuk perjalanan selama sekolah.
8. Belgia
Kamu yang ingin melanjutkan sekolah S-3, cobalah mendaftar ke Belgia dengan beasiswa seperti IRO Doctoral di K.U. Leuven. Beasiswa ini tidak hanya memberikan biaya kuliah tapi juga akan menjamin akomodasi sampai tiket pesawat untuk pulang.
9. Prancis
Paris menjadi salah satu kota terbaik di dunia bagi pelajar. Karena itulah banyak mahasiswa berharap bisa mengenyam pendidikan di negara tersebut. Prancis menawarkan begitu banyak kesempatan bagi mahasiswa untuk mengajukan beasiswa di negara tersebut.
10. Swedia
Ingin mengambil S-2? Jangan lupa daftarkan dirimu ke Swedia. Negara ini memberikan penawaran kepada para mahasiswa yang ingin melanjutkan sekolah mereka, terutama pada program master.

Labels: Budaya, Cakrawala

Thanks for reading 10 Negara yang Paling Sering Berikan Beasiswa. Please share...!

Back To Top