4 Jenis Teh Paling Berkhasiat




Teh, adalah salah satu minuman pembawa banyak manfaat bagi tubuh. Selain mendapatkan rasa yang manis dan nikmat, menyeruput teh secara rutin juga bisa mendatangkan banyak manfaat bagi kesehatan.

Hal ini yang diyakini oleh Neema Savvides, seorang pakar nutrisi dari Inggris. Menurut dia, masing-masing teh, memiliki ragam manfaat yang kaya dan sangat beragam.

Bagaimana penjelasannya? Ini informasinya sebagaimana dikutip dari laman Daily Mail.

Teh Inggris
Dikenal dengan nama English Breakfast Tea, jenis teh yang satu ini, tersohor karena banyaknya kandungan antioksidan yang dimilikinya. Kebaikan dari teh ini, menurut Neema, bisa menjadi senjata penjaga kesegaran dan kekebalan tubuh dari penyakit.

"Konsumsi teh ini sebelum mengawali hari, agar produktivitas terjaga," ujarnya. Selain itu, konsumsi teh ini bisa menambah kesuburan.

Teh lemon jahe
Kesegaran lemon dan rasa hangat dari jahe, adalah dua hal yang sangat cocok untuk dikombinasikan bersama teh. Hal ini yang membuat Neema yakin bahwa teh yang satu ini juga memiliki khasiat baik bagi tubuh.

"Kandungan baik dalam teh ini mampu menurunkan tingkat peradangan dalam tubuh, yang membuat organ bekerja lebih baik," ujarnya. Khasiat sehat dari minuman yang bisa disantap hangat maupun dingin ini, bisa membantu mengatasi morning sickness yang dialami oleh calon ibu muda.

Teh melati
Aromanya yang begitu menenangkan, membuat jenis teh yang satu ini menjadi incaran. Namun ternyata, bukan sekadar harumnya, kandungan dalam teh ini juga banyak kelebihannya.

Salah satunya adalah dapat mengatasi masalah kesuburan. Nuansa aroma terapi yang dimiliki oleh teh ini, juga terbukti dapat menenangkan pikiran, terutama pada ibu hamil yang harus terhindar dari stres. Namun, karena kandungan kafeinnya, konsumsi teh melati harus diseimbangkan, agar tidak mengganggu kualitas tidur Anda.

Teh kayu manis
Rasa khas menyengat dari kayu manis, apabila dijadikan minuman teh, bisa memberikan banyak manfaat kesehatan bagi manusia. Kandungan manganesenya, terbukti dapat menyeimbangkan kadar gula dalam darah, serta membuat hormon dalam tubuh seimbang. Sumber vitamin B-nya juga bisa meningkatkan imunitas tubuh Anda yang mengonsumsinya.

0 comments:

Post a Comment