Pasukan Khusus Militer Perempuan Paling Maut Sedunia

Dalam dunia militer, pasukan khusus dikenal sebagai pasukan yang mempunyai keahlian tertentu melebihi anggota lain. Pasukan khusus ini biasanya juga mempunyai anggota yang tidak banyak. Beberapa pasukan khusus dalam dunia militer yang terkenal diantaranya ada SAS dari Inggris, Navy Seal dari Amerika, atau Kopassus yang dimiliki Indonesia. Namun ternyata, ada beberapa unit militer di dunia ini yang mengembangkan pasukan khusus yang beranggotakan wanita. Tak tanggung-tanggung, pasukan khusus wanita ini tak kalah dengan pasukan khusus yang beranggotakan para lelaki. Apa saja?

KOMMANDO SPEZIALKRAFTE (JERMAN)

Kommando Spezialkrafte adalah satuan khusus militer wanita yang dikembangkan oleh Jerman. Satuan khusus ini dikembangkan pertama kali pada tahun 2001. Pasukan khusus ini banyak bergabung unit tempur pasukan udara Jerman.

CANADIAN SPECIAL OPERATIONS REGIMENT - CSOR (KANADA)

Negara yang ada di wilayah benua Amerika sebelah utara ini memiliki unit satuan khusus wanita yang dibentuk pada tahun 2000. Pasukan khusus ini disebut CSOR atau Canadian Special Operations Regiment. Meski beranggotakan para perempuan, satuan khusus ini tergabung dalam unit tempur yang bertempur langsung di medan perang. Salah seorang anggota pasukan khusus ini tewas saat kontak senjata dengan Taliban pada 2006 lalu.

UNIT 669, YABAN, OKETZ (ISRAEL)

Israel mengembangkan pasukan tempur yang luar biasa berkat dukungan dari dunia barat. Namun, mungkin tidak banyak yang mengetahui bahwa militer Israel juga mempunyai pasukan khusus wanita yang mempunyai kemampuan tembak melebihi kemampuan para lelaki. Beberapa pasukan khusus wanita milik Israel adalah Unit 669, YABAN, dan Oketz.

1st COMMANDO REGIMENT (AUSTRALIA)

1st Commando Regiment adalah unit antiteror khusus wanita yang dikembangkan oleh Australia. Satuan khusus wanita milik Australia ini bahkan disebut-sebut sebagai pasukan antiteror paling taktis dan efisien sedunia. Dengan predikat tersebut, anggota pasukan khusus ini banyak ditempatkan di Afghanistan, lebih banyak daripada anggota militer perempuan dari Amerika.

Labels: Cakrawala, Fakta

Thanks for reading Pasukan Khusus Militer Perempuan Paling Maut Sedunia. Please share...!

0 Comment for "Pasukan Khusus Militer Perempuan Paling Maut Sedunia"

Back To Top