Roti Paling Populer di Prancis


Bagel disebut sebagai jenis roti yang lebih sehat dan segar ketimbang roti burger. Makanan ini diharapkan bisa laku terjual hingga 250 juta potong tahun ini.

Di belahan mana pun di dunia, makanan selalu melewati trennya tersendiri. Tahun ini diprediksi bagel jadi makanan yang akan digemari masyarakat Prancis.

Arnaud Peyrolles, pemilik tiga truk makanan bernama The Rolling Bagel, mengharapkan pendapatan bisa naik tiga atau empat kali lipat mencapai 675 ribu dolar AS tahun ini. Katanya, bagel mendapat tempat yang baik di pecinta kuliner karena dipandang sebagai alternatif sehat dari makanan kaki lima. "Lebih sehat dan segar dari burger, misalnya," kata dia, dikutip dari Channel News Asia, Rabu (16/9).

Ilan Wegh dari waralaba Bagels Bagels di Paris mengingat sejarah masuknya makanan yang awalnya populer di New York. Katanya, bagel dibawa dari Atlantik ke Eropa.

Dalam gerainya, pelanggan perempuan lebih banyak membeli bagel. Bahkan angkanya mencapai 80 persen dari penjualan.

Lima tahun lalu, bagel pada dipandang tidak ada dalam kuliner Prancis. Kini sebanyak 100 juta potong laku terjual di 2013. Dan angkanya diharapkan tumbuh hingga 250 juta potong di tahun ini. Salah satu penyebabnya karena orang Prancis sangat gemar roti dan mereka senang bisa memilih beragam roti.

Michael dan Carole Benchimoun, pemilik kedai Authentic Bagels yang buka sejak 2011, mengatakan kini sebanyak 150 supermarket di Paris dan sekitar 40 restoran membeli bagel dari mereka. Jumlah kliennya itu sudah dobel sejak setahun setahun terakhir.

"Dengan bagel yang segar, bagel yang berkualitas, pelanggan otomatis akan datang sendiri," ujar Michael. Yumm!

Labels: Kuliner

Thanks for reading Roti Paling Populer di Prancis. Please share...!

0 Comment for "Roti Paling Populer di Prancis"

Back To Top