Segarkan Pikiran dengan Informasi dan Rekor Unik

7 Kicauan yang Paling Banyak Di-Retweet Sepanjang Masa



Twitter kini bukan hanya sekadar situs jejaring sosial semata. Peran yang dimainkannya jauh melebihi dari itu. Kini, kicauan di situs micro-bloggingtersebut juga banyak digunakan untuk berbagai tujuan. Tak jarang kita menyaksikan kicauan dari akun dengan jumlah pengikut yang mencapai ribuan, bahkan jutaan, di-retweet oleh kebanyakan pengikutnya.

Namun, tahukah Anda, kicauan dari akun siapa saja yang paling banyak di-retweet di Twitter sejauh ini? Untuk mengetahuinya, berikut kami himpun informasinya dari Social Media Adweek dan We Are Social Media.

7. @CIA (Central Intelligence Agency)
Di posisi ketujuh bertengger kicauan dari akun resmi badan intelijen Amerika Serikat, CIA. Kicauan yang di-retweet sebanyak 310 ribu kali ini merupakan kicauan pertama yang diposkan pada 6 Juni 2014 lalu. Di kicauan tersebut, CIA mengatakan, "Kami tidak bisa mengonfirmasi atau menyangkal bahwa ini adalah kicauan pertama kami."
6. @justinbieber (Justin Bieber)
Posisi berikutnya ditempati oleh kicauan dari penyanyi solo asal Kanada, Justin Bieber. Melalui kicauannya yang diposkan pada 26 September 2012, Justin Bieber mengungkapkan belasungkawa kepada Avalanna, salah seorang penggemar beratnya yang masih anak-anak, yang meninggal karena penyakit kanker. Hingga saat ini, kicauan tersebut di-retweet sebanyak 320 ribu kali.
5. @RealPaulWalker (Paul Walker)
Adapun kicauan yang menduduki urutan kelima adalah kicauan dari akun milik Paul Walker, aktor yang terkenal dengan seri film Fast Furious. Uniknya, kicauan yang di-retweet 364 ribu kali ini mengonfirmasi kematian Paul Walker sendiri oleh timnya.
4. @msleamichele (Lea Michele)
Selanjutnya, kicauan yang berisi ungkapan terima kasih Lea Michele atas dukungan yang diberikan terhadapnya di-retweet sebanyak 373 ribu kali oleh para pengikutnya. Ia juga mengunggah fotonya bersama dengan Cory Monteith, yang meninggal akibat overdosis heroin dan alkohol.
3. @BarackObama (Barack Obama)
Kali ini, pemilik akun Twitter dengan kicauan yang paling banyak di-retweet, adalah orang nomor satu di negeri Paman Sam, Presiden Barack Obama. Sosok yang pernah melewati masa kecilnya di Indonesia ini mengunggah fotonya memeluk Michelle Obama.

Melalui kicauan tersebut, Obama bermaksud mengungkapkan rasa bahagianya menjalani hidup bersama sang istri. Lalu, berapa kali kicauannya di-retweet? Jawabannya, 739 ribu kali.
2. @Louis_Tomlinson (Louis Tomlinson)
Adapun peringkat kedua kicauan yang paling banyak di-retweet adalah kicauan dari Louis Tomlinson. Personel One Direction tersebut ketika itu berkicau tentang rekannya sendiri, Harry Styles. Sebagai personel boyband yang digilai oleh banyak perempuan di dunia, tidaklah mengejutkan, jika kicauannya telah di-retweet sebanyak 1,5 juta kali.
1. ‏@TheEllenShow (Ellen DeGeneres)
Lantas, kicauan siapakah yang paling banyak di-retweet sejauh ini? Petunjuknya adalah, kicauan ini diposkan ketika gelaran Oscar 2014 lalu. Melalui akunnya, Ellen DeGeneres menggunggah sebuah foto groupie dengan sejumlah aktor dan aktris dunia dengan kicauan lucu, "Andai saja lengan Bradley lebih panjang. Foto terbaik sepanjang masa."

Dengan pengikut yang mencapai 48 juta, wajar saja jika kicauannya di-retweet sebanyak 3,3 juta kali.








Labels: Celebs, Internet

Thanks for reading 7 Kicauan yang Paling Banyak Di-Retweet Sepanjang Masa. Please share...!

Back To Top