Dua Tempat Joging Paling Top Anak Muda Bandung


Olahraga menjadi gaya hidup bagi sebagian anak muda Bandung. Mereka biasa melakukan jogging di akhir pekan sambil bermalam mingguan atau mengisi waktu libur di hari Minggu. 

Di Bandung ada dua jogging track yang paling populer di kalangan anak muda, yaitu Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) di Jalan Siliwangi dan Lapangan GOR Saparua di antara Jalan Aceh dan Jalan Maluku. Kedua tempat joging ini memiliki kelebihan masing-masing.

Mega Hartini, 19 tahun, menuturkan Sabuga menjadi tempat joging paling top karena lokasinya yang rimbun di tengah hutan kota, ditunjang fasilitas yang cukup lengkap mulai kolam renang, tempat sit up dan push up, lapangan lari dari serpihan bata merah yang luas serta peralatan olah raga lainnya.

Sabuga yang nomor satu, tempatnya enak, paling populerlah bagi anak muda Bandung, kata Mega, saat berbincang dengan merdeka.com.

Setelah Sabuga, kata alumnus SMK PU Bandung ini, baru GOR Saparua. Menurutnya, dari segi ruang GOR Saparua cukup nyaman untuk berjoging. Letaknya yang berada di tengah kota memudahkan siapapun untuk menjangkaunya.

Cuman fasilitas GOR Saparua masih kurang, tidak ada tempat khusus untuk sit up dan push up, katanya. Ia berharap fasilitas di GOR yang dikelilingi pohon trembesi itu lebih ditingkatkan lagi.

Kendati demikian, perempuan yang rutin joging seminggu sekali itu kadang berjoging di Sabauga dan terkadang di GOR Saparua. Pokoknya kalau di Bandung dua tempat ini yang paling terkenal untuk jogingnya anak muda, tambahnya.

Menurutnya, kedua tempat tersebut berada di antara pepohonan yang rimbun dengan tanah yang lapang. Selain itu, keduanya pula tidak dijadikan tempat PKL atau pedagang mingguan. Idealnya, sambung dia, setiap tempat joging selain harus dilengkapi dengan berbagai fasilitas atau peralatan olahraga juga tidak dicampur dengan PKL.

Kalau nyampur dengan tempat belanja, kita jadi kurang nyaman, katanya.

Anak muda lain yang juga rutin joging, Abi Aufa, 19 tahun, sepakat jika Sabuga dan GOR Saparua menjadi tempat jogging paling populer di kalangan anak muda Bandung. Ia berharap kedua tempat tersebut dipelihara agar lebih nyaman lagi, yang rusak diperbaiki dan kekurangannya dilengkapi.

Menurutnya, dua tempat tersebut sudah cukup sebagai tempat olahraganya warga Bandung. Yang penting perlengkapannya yang harus dilengkapi, kata Abi

Sebenarnya masih ada beberapa ruang terbuka yang kerap dijadikan jogging track oleh warga Bandung, yaitu Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Lapangan Tegalega dan Jalan Otto Iskandar Dinata. Namun baik menurut Mega maupun Abi, keduanya kerap menjadi tempat PKL terutama pada akhir pekan.

Kalau Gasibu bagi anak muda kurang, paling untuk belanja kaki lima saja. Tegalega juga sama kaya Gasibu. Kita kalau joging di sana kurang nyaman karena nyampur sama orang jualan dan belanja, tambah Mega.

Labels: Bangunan, Cakrawala

Thanks for reading Dua Tempat Joging Paling Top Anak Muda Bandung. Please share...!

0 Comment for "Dua Tempat Joging Paling Top Anak Muda Bandung"

Back To Top