Mengungkap Pulau Paling Suram di Dunia

Memiliki wajah muram, pengalaman yang suram, semuanya identik dengan ekspresi. Siapa sangka ternyata ada juga tempat dengan nama yang cukup muram di dunia ini.

Damien Rudd, seniman Australia yang menunjukkan tempat-tempat dengan nama muram melalui akun Instagram miliknya. Seperti dilansir laman Amusing Planet, Damien mengatakan "Saya awalnya datang ke sebuah tempat di Australia...namanya Mount Hopeless. Tentu saja nama itu membuat Saya terpaku dan membuat saya memutuskan untuk kembali lagi untuk menelitinya."


"Saya sebenarnya menemukan fakta mengejutkan ternyata ada lebih  banyak tempat dengan nama muram. Itulah awal saya memulai pekerjaan ini."

Tempat-tempat suram tersebut ternyata terhubung dengan sejarah kelam dari awal penjajahan, kecelakaan penjelajah atau pemukim. Penduduk yang ada ragu untuk mengubah nama dari tempat-tempat tersebut dengan alasan sejarah.

Beberapa tempat tersebut bernama Pulau Kekecewaan atau Disappointment Island, merupakan salah satu dari tujuh pulau tidak berpenghuni di Pulau Auckland, di dekat New Zealand, memiliki sejarah yang mengecewakan. 

Tahun 1866, sebuah kapal menabrak tebing di sebelah barat pantai pulau Auckland yang mengakibatkan kematian 68 penumpang, 15 orang yang selamat berusaha mencapai pulau. Mereka yang selamat menunggu selama 18 bulan untuk di selamatkan.

Kemudian Slaughter Beach, nama sebuah kota di Sussex County, Delaware, Amerika Serikat. Sedikitnya ada tiga cerita tentang asal mula nama kota ini. salah satunya kota ini diberi nama dari William slaughter, seorang kepala kantor pos di pertengahan abad ke 19. 

Selain itu ada Lonesome Lake di New Hampshire, Amerika Serikat, Pulau Kesepian atau Lonely Island di Ontario, Kanada, kemudian Danau bunuh diri atau Suicide Lake di Wyoming, Amerika Serikat.


Labels: Cakrawala, Fakta

Thanks for reading Mengungkap Pulau Paling Suram di Dunia. Please share...!

0 Comment for "Mengungkap Pulau Paling Suram di Dunia"

Back To Top