Buku Resep Paling Mahal di Dunia, Buatan Koki India



Seorang koki asal India meluncurkan sebuah buku resep masakan dengan harga jual termahal di dunia sejauh ini. Buku dengan tebal 1.200 halaman ini dijual seharga USD 13.000 atau setara Rp 176,9 juta.

Dilansir dari Billionaires News Wire, Jumat (25/12), Vikas Khanna, sang koki dan penulis buku itu, membutuhkan waktu 12 tahun untuk menulis, mencicipi, mengambil gambar, dan mempublikasikannya. Buku yang berjudul 'Utsav A culinary epic of Indian festivals' ini akan diberikan Vikas pada 12 pemimpin top dunia. Pemimpin itu antara lain Perdana Menteri India Narendra Modi, Ratu Elizabeth II, dan Presiden Barack Obama.

Buku resep termahal di dunia billionairesnewswire.com

Pria yang juga membuka restoran di kawasan Manhattan ini turut mengeluarkan buku resep edisi khusus yang akan dibubuhkan sebuah puisi dengan tinta emas sebagai penanda. Berat buku ini sendiri ditaksir mencapai 35 pound atau 15,8 kilogram (Kg).

Buku edisi khusus ini akan dijual menggunakan sistem lelang dengan harga pembukaan Rp 176,9 juta atau harga buku biasa. Vikas hanya menyediakan 12 buku edisi khusus untuk dijual. Sementara, hasil penjualan buku ini akan disumbangkan ke yayasan Smile.

Labels: Kuliner

Thanks for reading Buku Resep Paling Mahal di Dunia, Buatan Koki India. Please share...!

0 Comment for "Buku Resep Paling Mahal di Dunia, Buatan Koki India"

Back To Top